Repsol dan Honda Memperbarui Kontrak Sebagai Sponsor Diajang MotoGP

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sebuah kado yang manis bagi Tim Honda Racing Corporation (HRC), pasalnya ketika menjelang ulang tahun ke-25 nya di tahun 2019 nanti, Repsol memperpanjang kontraknya dengan Honda sebagai sponsor MotoGP selama dua tahun lebih.

Pada tahun 1995, Repsol dan Honda Racing Corporation (HRC) bergabung untuk proyek yang akan tahun depan merayakan seperempat abad di balap sepeda motor. Sejak itu, perusahaan energi dan produsen kendaraan telah memenangkan 13 pebalap Kejuaraan Dunia di kelas premier dan meraih 163 kemenangan Grand Prix, yang paling baru datang akhir pekan lalu di TT Belanda melalui Marc Márquez.

Direktur Eksekutif Pelaksana Komunikasi Repsol dan Kantor Ketua, Begoña Elices, dan Presiden HRC Yoshishige Nomura, menandatangani perpanjangan perjanjian, di mana Repsol akan terus menjadi sponsor utama tim pabrik Honda di MotoGP dan pemasok bahan bakar dan pelumas yang digunakan oleh sepeda motor prototipe-unik mereka yang keunggulan teknologi, produk dan inovasi dari kedua perusahaan ditransfer.

Untuk musim 2019, pemimpin Kejuaraan Dunia saat ini, Márquez akan bekerja sama dengan Jorge Lorenzo. Antara keduanya, mereka telah memenangkan tujuh dari delapan gelar MotoGP terakhir, dengan pengecualian yang dimenangkan oleh Casey Stoner dengan Repsol Honda pada tahun 2011.

Kolaborasi antara Repsol dan Honda melampaui sponsor olahraga konvensional dan tercermin dalam hubungan erat antara laboratorium Honda di Saitama (Jepang) dan Pusat Teknologi Repsol, yang terletak di Móstoles (Spanyol).

Kerja tim jangka panjang ini adalah contoh kolaborasi abadi antara dua perusahaan global yang selalu berusaha untuk mengatasi tantangan dan bercita-cita untuk keunggulan. Repsol dan Honda telah mampu memanfaatkan kekuatan mereka dan mencapai formula kemenangan, yang didasarkan pada kombinasi sepeda, pengendara, bahan bakar dan pelumas.

Pada tahun 1990-an, kolaborasi dimulai dengan pengembangan mesin dua langkah dan bahan bakar, beralih ke tantangan untuk mengembangkan mesin dan bahan bakar empat langkah terbaik di dunia.

Lebih dari separuh gelar juara dunia kelas premier yang dimenangkan sejak tahun 1995 telah menjadi tim Repsol Honda. Selain itu, kolaborasi Repsol-Honda telah menyebabkan kemenangan Kejuaraan Tim pada tujuh kesempatan sejak penghargaan itu dibuat pada tahun 2002. Sebuah rekor 163 kemenangan dan 419 podium di 500cc dan MotoGP telah tercapai berkat pengendara seperti Mick Doohan , Clex Crivillé, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Márquez. Tim dengan warna paling dikenal di Kejuaraan Dunia MotoGP akan merayakan ulang tahun ke-25 Repsol dan hubungan Honda di 2019, sebuah acara yang bertepatan dengan ulang tahun ke-50 dari perusahaan energi sebagai sponsor olahraga.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -