Resmi Kembali Beroperasi, Yamaha Jabodetabek Terapkan SOP Covid-19 di Masa Transisi

Otomotif1.com – Mulai diberlakukannya kebijakan New Normal oleh pemerintah, tentunya disambut antusias oleh banyak kalangan pelaku bisnis. Denyut dunia usaha yang berjalan terseok-seok selama diberlakukannya masa PSBB, kembali menampakkan gairahya.

Salah satunya adalah Yamaha Jabodetabek yang menyambut dengan suka cita dengan mulai diberlakukannya kebijakan new normal di wilayah Jabodetabek. Dalam fase ini, artinya masyarakat Indonesia sudah dapat beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh Pemerintah.

Mendukung hal tersebut, Yamaha Jabodetabek kembali beroperasi normal dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19 pada seluruh dealer Yamaha khususnya area Jabodetabek.

“Kami selalu mengikuti arahan Pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan bersama , di dealer resmi Yamaha area Jabodetabek telah disediakan fasilitas – fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung dalam pencegahan penularan Covid-19. Dealer Yamaha Motor selalu aman, bersih dan sehat untuk dikunjungi,” ujar Frengky Rusli, selaku Koordinator Chief DDS Jabodetabek.

Lebih jauh Rusli menegaskan, Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan ini wajib diterapkan di dealer-dealer Yamaha area Jabodetabek agar kegiatan layanan kepada konsumen dapat berjalan dengan baik.

“SOP protokol kesehatan yang telah diterapkan di dealer-dealer Yamaha area Jabodetabek adalah dengan menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dealer beroperasi, menyediakan kursi tunggu dengan pembatasan jarak,” lanjutnya.

Sementara itu, SOP untuk karyawan dealer yang sedang bertugas, sebelum memasuki area dealer seluruh karyawan wajib melakukan cek suhu badan, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer yang telah disediakan. Selain itu para karyawan diwajibkan menggunakan masker dan faceshield saat bekerja.

“SOP ini tidak hanya berlaku untuk internal dealer, tapi juga berlaku untuk konsumen yang berkunjung ke dealer wajibkan menerapkan SOP protokol kesehatan. Dimulai dengan pengecekkan suhu badan sebelum masuk kawasan dealer, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer, konsumen juga diwajibkan menggunakan masker, dan saat menunggu konsumen diperbolehkan duduk di kursi tunggu yang telah diberi jarak aman,” tegas Rusli.

SOP protokol kesehatan ini akan terus dijalankan oleh dealer-dealer Yamaha area Jabodetabek sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia. Yamaha Jabodetabek juga tetap melayani pembelian unit motor dan booking SKY ( Service Kunjung Yamaha) masih bisa diakses secara online.di www.yamahajabodetabek.id.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

BMW Astra Used Car Siapkan 100 Miliar Untuk Beli BMW Bekas

Otomotif1.com l – BMW Astra Used Car selaku divisi mobil bekas BMW Astra saat ini telah menyiapkan 100 miliar rupiah untuk membeli BMW bekas...

Gaikindo Bersama 7 Pelaku Industri Otomotif Indonesia Selaraskan Kebijakan Emisi Gas Buang Sebagai Komitmen Untuk Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

Otomotif1.com l  –  Indonesia merupakan salah satu negara yang menandatangani kesepakatan Paris untuk menurunkan emisi gas rumah kaca. Beberapa kebijakan Pemerintah Indonesia telah dikeluarkan,...

2000 Unit Si Mungil – ‘Honda All New N-One’ Siap Banjiri Pasar Otomotif di Jepang

Otomotif1.com l – Honda Motor Co., Ltd. akan segera memulai penjualan dari All New N-ONE pada tanggal 20 November 2020 di dealer-dealer seluruh Jepang...

Daihatsu Banyak Berikan Kemudahan Untuk Memiliki Mobil Baru Dalam ‘Virtual Daihatsu Festival’

Otomotif1.com l – Daihatsu tetap mempertahankan konsistensi dan terus berkomitmen untuk memberikan beragam kemudahan bagi Sahabat Daihatsu dalam mewujudkan impiannya memiliki mobil baru dengan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here