Restoran Jurle Tawarkan Diskon Untuk Kopdaran Komunitas Motor

Otomotif1.com l – Restoran Jurle tawarkan diskon khusus untuk Kopdaran Komunitas Motor. Sajian unik ala Restoran Jurle siap jadi temen nongkrong saat kopdaran.

Yups! Beneran, khusus untuk temen-temen komunitas motor atau mobil yang hang-out dan kopdaran disini (Restoran Jurle-red) akan mendapatkan diskon khusus.

Buat sarana Kopdar memang sangat memadai karena tempatnya cozy banget, selain itu ada area parkirnya juga lumayan luas. Cukup menampung banyak motor atau mobil.

Restoran Jurle atau kepanjangan dari “Juragan Lele” merupakan hasil dari pengembangan usaha dibidang bisnis kuliner yang dilakukan oleh Ir Kunta Maulana. MM, dari Rumah Kreatif Jurle.

Restoran Jurle Tawarkan Diskon Untuk Kopdaran Komunitas Motor

Restoran JurLe yang mendapat dukungan penuh dari komunitas Foodie Mastery ini, merupakan kuliner unik yang menyajikan produk makanan berbahan dasar ikan lele. Tidak seperti pada umumnya, produk kuliner ikan lele masih terbatas pada pecel lele yang sangat popular di tanah air.

“Hari ini kami dengan bangga meluncurkan unit bisnis baru kami, yakni Restoran Jurle atau Juragan Lele. Kami memiliki menu andalan dengan bahan dasar dan olahan dari Ikan Lele berukuran Jumbo. Salah satunya adalah “Ikan Lele Bakar Jumbo” dan menu ini merupakan menu favorit pelanggan kami,” ujar Ir Kunta Maulana MM, Pengelola Restoran Jurle yang juga menjabat sebagai Komisaris PT JAS.

Baca juga: Mazda Turut Ramaikan Superball Run 2022 Sebagai Official Car

Menu Ikan Lele Bakar Jumbo menyajikan ikan lele dengan ukuran super jumbo dengan bobot berkisar 1 Kg. Menu ini dapat dinikmati oleh 3-4 orang. Dengan balutan bumbu khas dari daerah Sulawesi, menu ini menjadi menu favorit pelanggan restoran Jurle ini.

Ketebalan dan cita rasa ikan lele berukuran raksasa ini tidak menjadi hambatan bagi penikmat sajian ikan lele seperti yang diketahui selama ini. Bumbunya yang meresap sampai kedalam serta tekstur daging ikan yang empuk dan gurih membuyarkan anggapan yang selama ini tertanam dimasyarakat bahwa daging ikan lele yang berukuran besar tekstuir dagingnya kurang enak untuk dikonsumsi.

Restoran Jurle Tawarkan Diskon

JurLe mengembangkan produk kuliner dengan lebih inovatif, terbukti dengan sejumlah menu yang bisa dinikmati dalam sajian yang tidak biasa dan juga produk oleh oleh khas Bogor.

Kunta Maulana menuturkan bahwa kuliner ikan lele selama ini sudah sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia, namun cita rasa yang disajikan hanya itu-itu saja dan belum pernah ada pengembangan khusus dari menu berbahan dasar ikan lele ini.

“Saya berharap, beragam sajian menu ikan lele dapat menjadi pilihan lain diantara menu Nusantara yang berbahan dasar Ikan dan menu Ikan Lele Bakar Jumbo dari Restoran Jurle ini bisa menjadi oleh-oleh khas kota Bogor,” jelasnya.

Restoran Jurle Tawarkan Diskon

Hal senada juga dikatakan oleh Anas.S.Rasmana selaku Kadis DKPP Kotamadya Bogor, saat menghadiri acara peresmian Restoran Jurle pada hari Senin,, 19 Desember 2022, di kawasan Semplak, Bogor.

“Kami selaku pemerintah daerah akan terus mendukung usaha kuliner yang dapat mengangkat ciri khas Kota Bogor. Menggeliatnya kembali bisnis kuliner di Kota Bogor diharapkan dapat kembali mengangkat perekonomian daerah dan akan membuka lapangan kerja baru khususnya bagi warga sekitar yang membutuhkan pekerjaan,” tukas Anas.

Dalam kesempatan yang sama, Drs Abdul Rahman MSi, Camat Bogor Barat, turut menyambut baik peresmian Restoran Jurle ini. Menurutnya, Ini menandakan geliat perekonomian diwilayahnya sudah mulai bangkit kembali setelah dihantam gelombang pandemi Covid-19 yang baru lalu.

Beberapa menu andalan lainnya yang menarik dan populer, yang disajikan Restoran Jurle diantaranya: Lumpia, Dimsum, Kebab, hotdog, yang kesemuanya dibuat dengan bahan dasar fillet ikan lele atau daging tanpa tulang.

Selain itu, ada juga menu nasi yang dijamin akan mampu menjinakkan cacing-cacing didalam perut yang sudah meronta-ronta sehingga menimbukkan rasa lapar yang teramat sangat dan sudah pasti membangkitkan selera makan.

“Menu tersebut adalah Nasi Ricebowl dalam kemasan, yang menyajikan Lele Fillet Krispi yang tersaji dalam balutan tepung yang renyah dan gurih dengan berbagai rasa pilihan seperti: Lele Krispi Woku Blanga, Lele Krispi Saus Orange dan Lele Krispi Saus Korea,” jelas Chef Galih Kunto Baskoro.

Dan satu lagi yang menjadi menu pamungkas dari sajian menu Rice Bowl adalah Sate Lele, yang merupakan sajian olahan ikan lele yang pertama di Indonesia. Seperti diketahui, kuliner sate biasanya menggunakan daging ayam, kambing bahkan daging sapi yang kesemuanya bukan dari bahan dasar daging ikan.

“Penikmat kuliner akan merasakan sensasi yang luar biasa saat menyantap sate lele, paduan bumbu yang meresap sempurna pada daging lele mampu menciptakan cita rasa yang tak akan didapatkan pada menu sate lainnya sehingga sangat menggugah selera,” lanjut Chef Galih.

Untuk menu dengan sajian mie lele, tersedia Mie godog, Mie goreng dan Nasi goreng yang disajikan juga dengan irisan lele krispi yang tidak kalah nikmatnya. Tidak hanya itu, untuk penggemar pecel lele juga tersedia lele goreng krispi dengan 5 jenis aneka sambal pilihan seperti : sambal ijo, sambal rica, sambal tomat dan juga abon lele.

Kurang lengkap rasanya menyantap sajian di resto JurLe tanpa membawa buah tangan buat teman- teman, saudara dan keluarga di rumah.

Restoran Jurle Tawarkan Diskon

Restoran Jurle juga menyediakan aneka oleh oleh yang dapat disantap di rumah, seperti Ikan Lele Bakar Jumbo, aneka sambal seperti Sambal Ijo Lele, Sambal Rica Lele, Sambal Tomat Lele, dan Abon Lele yang dikemas dengan botol 150 – 200 gram. Untuk produk frozen tersedia dimsum lele, lumpia lele, lele bumbu siap goreng.

Chef Galih Kunto Baskoro adalah seorang chef Profesional yang telah lama malang melintang di dunia kuliner. Chef Profesional yang juga merupakan salah satu founder JurLe ini menorehkan catatan pengalaman yang tidak main-main.

Ia pernah berkesempatan memasak untuk jamuan pada hampir semua Presiden RI mulai dari Susilo Bambang Yudhoyono, BJ. Habibie, Joko Widodo dan beberapa pejabat tinggi negara ketika beliau bertugas di Washington DC.

Chef Galih juga pernah menjadi Guest Chef untuk mempresentasikan masakan Indonesia di beberapa sekolah kuliner di Eropa seperti Piestany Culinary Academy Slovakia, Culinary Academy Le Cordon Bleu Paris dan Stratford University Culinary United States.

Walaupun demikian, Restoran Jurle tidak mematok harga pada menu yang disajikan dengan harga yang selangit. Setidaknya masih sangat layak dan tidak menguras kantong untuk mengajak keluarga ataupun teman-teman komunitas untuk bersantap dan bersantai di restoran yang memiliki oulet di Jl. Curug No.1 Rt 01/08 Semplak Bogor, Kota Bogor ini.

Restoran JurLe ini merupakan pengembangan dari Rumah Kreatif JurLe, dengan tema “From Farm to Table” yang saat ini melakukan kerjasama dengan Surya Kencana Farm dalam bidang budidaya ikan lele, pelatihan budidaya lele sangkuriang yang dipadukan dengan pengolahan dan produksi ikan lele serta kuliner.

Surya kencana Farm sendiri merupakan pemasok utama dari JurLe, yang melakukan budidaya ikan lele jenis sangkuriang dengan pola bersih dan sehat yang menghasilkan ikan lele berkualitas.

Ikan jenis ini menghasilkan tekstur daging yang lebih padat dan rasa lebih gurih. Hal ini yang membedakan dengan produk kuliner ikan lele lainnya, dimana jaminan kulitas produk ikan yang disajikan dapat terjaga dengan lebih baik.

Ikan lele merupakan makanan tradisional bangsa indonesia bagi semua kalangan, dan restoran Jurle memiliki visi :

  1. Meningkatkan persepsi positif masyarakat terhadap ikan lele dalam program gerakan ayo makan ikan.
  2. Menumbuhkan ekonomi kreatif dalam upaya pemberdayaan masyarakat terhadap budidaya ikan lele dan industri pengolahannya.
  1. Menjadikan kota bogor sebagai basis kreativitas industri perikanan khususnya ikan lele.

Untuk dapat menikmati kuliner JurLe ini dapat datang langsung ke outlet yang berada di Semplak – Kota Bogor, atau dapat juga melalui pesan online seperti Go Food, Grab food, Shopee Food, dan lainnya.

Informasi terkait Resto JurLe dapat diperoleh melalui www.JurLe.id, media sosial Instagram @jurle.id, Facebook, Tiktok @JurLe.id.

Nantikan pembukaan outlet outlet terdekat lainnya dikota anda dalam waktu dekat.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here