Ride For Friendship, Bukan Perjalanan Mudah Bagi Andra dan Donay

Otomotif1.com l – Jelang keberangkatan touring Duo Rider “Ride For Friendship” menuju Timor Leste, Bro Andra dan Bro Donay pun menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum keberangkatannya yang dijadwalkan akan dilepas pada esok hari, Sabtu, 23 Januari 2021 di dealer Kawasaki Bekasi, Kawansakti yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.16A, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pukul 8.30 Wib.

Bersama Isteri tercinta, Nina Andrawina, Bro Andra turut mengajak keempat buah hatinya, Oneal, Titi, Audrey dan Axells. Sementara, Bro Donay yang memiliki nama lengkap Sudarsono turut pula mengajak Isteri , Anna, dan ketiga buah hatinya, Syafran, Syaka dan Saskia.

Menurut Tritis Andrawina atau lebih dikenal dengan panggilan Andra Bell’s, Moment ini sangatlah penting bagi mereka karena mereka akan meninggalkan keluarga tercinta selama satu bulan untuk menempuh perjalanan touringnya menuju Timor Leste.

Kedua anggota VOID Bekasi ini akan menempuh jarak 6712 Km dan akan melintasi beberapa kota besar seperti Solo, Malang, Bali, Lombok, Kupang dan Timor Leste dan akan mengakhiri petualangannya di kota Pahlawan, Surabaya.

Tidak hanya itu, duo Rider yang sudah melanglang buana ke banyak tempat dengan menggunakan motor Kawasaki Versys X250 ini juga akan membagikan 1000 masker untuk masyarakat sekitar sambil mensosialisasikan tentang arti pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ataupun menggunakan handsanitizer.

Bro Andra, mengatakan, “Kami sadar, perjalanan ini memiliki tantangan yang sangat luar biasa, terlebih lagi perjalanan ini kami lakukan disaat pandemi Covid-19 masih melanda tanah air bahkan hingga ke berbagai belahan dunia lainnya dan masih terus mengalami peningkatan. Saat ini kami ingin membagikan semangat kepada semua warga masyarakat bahwa kita harus tetap punya nyali dan semangat untuk terus berjuang melawan keadaan yang semakin sulit.”

Dalam wawancara singkat Otomotif1.com dengan Bro Donay, mengatakan, “Selain mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara untuk para bikers yang kami kunjungi, kami juga akan melakukan edukasi kepada masyarakat sekitar yang areanya kami lalui. Jika diperjalanan nanti mengharuskan kami untuk melakukan uji Swab, Rapid Test dan Antigen, pasti akan kami lakukan untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sekarang kami juga sudah melakukan rapid test dan antigen, dan Alhamdulillah hasilnya negatif.”

Duo Rider ini dijadwalkan akan mengeksplor beberapa tempat wisata seperti Pulau Komodo, Sumba, Kalimutu dan lokasi wisata lainnya yang akan dilintasi oleh kedua rider ini. Keduanya akan saling mendukung untuk mengabadikan momen panorama keindahan alam Indonesia dan merekam video selama diperjalanan yang menempuh jarak 6712 kilometer.

“Kami akan dibekali dua GoPro di Ride for Friendship sehingga bisa saling mensupport untuk mengambil gambarnya, jadi diharapkan tidak ada moment yang terlewatkan” kata Bro Andra.

 

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img