Ride For Friendship Mulai Gaspol Hari ini, Kota Bandung Jadi Lokasi Persinggahan Pertama Andra dan Donay

Otomotif1.com l – Dengan menggunakan Kawasaki Versys X250, Tritis Andrawina atau Andra Bell’s dan Sudarsono alias Donay telah resmi diberangkatkan menuju Timor Leste dalam rangkaian perjalanan yang mengangkat tajuk “Ride For Friendship”.

Kota Bandung menjadi lokasi pemberhentian pertama bagi Duo VOID ini, mereka menempuh waktu perjalanan selama 7 jam sejak acara pelepasannya pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 tepat pukul 10.30 Wib dari dealer Kawasaki Bekasi, Kawansakti, yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.16A, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, keduanya pun turut mendapat pengawalan dari rekan-rekan sesama member VOID Bekasi Raya yang berjumlah 8 motor selama dalam perjalanan hingga menapakkan aspal di kota kembang Bandung.

Acara seremonial pelepasan Duo Rider VOID ini dilakukan dengan sangat sederhana, meskipun demikian semuanya berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jelang pelepasan duo rider ini sempat di warnai pula oleh isak keharuan anggota keluarga dari Bro Andra dan Bro Donay yang turut hadir dalam acara pelepasan Duo Void ini.

Dalam prosesi pelepasan ini, turut pula dihadiri oleh puluhan bikers dari beberapa komunitas, termasuk diantaranya adalah Brother Like Adventure (BLAR) dan beberapa rekan komunitas motor dari Versys Owners Indonesia (VOID) – Bekasi Raya.

M Joel D Mastana, Secretary Tourism & Mobility PP IMI, yang mendapat kesempatan pertama untuk memberikan sambutan mengatakan bahwa, Ride For Friendship ini merupakan perjalanan yang banyak memiliki tantangannya. Selain itu, kegiatan turing ini juga dilakukan masih dalam masa pandemi Covid-19. Kedua Rider VOID, Bro Andra dan Bro Donay juga masih harus melaksanakan misinya selama dalam perjalanan persahabatan tersebut.

“IMI telah mengeluarkan surat resmi untuk mendampingi mereka selama dalam perjalanan. Meskipun demikian yang tetap harus diingat adalah, di turing ini musuh yang dihadapi tidak terlihat, yakni virus Covid-19, jadi kedua riders ini harus lebih berhati-hati lagi dan harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Joel, Sabtu (23/1/21) di Bekasi Timur.

Bro Wijaya, yang mewakili VOID menuturkan dalam kata sambutannya, bahwa VOID akan selalu memberikan dukungan kepada membernya dan turut memanjatkan do’a keselamatan bagi Bro Andra dan Bro Donay, dan diberikan kelancaran selama dalam mengemban misi yang turut membawa nama negara ini.

Sesuai dengan rencana, Ride For Friendship ini akan ditempuh dalam waktu 40 hari perjalanan yang dimulai hari ini, (23/1), hingga tanggal 23 Februari 2021 mendatang.

Jarak yang akan ditempuh adalah sejauh 6712 Km, dan Kota Bandung menjadi pilihan destinasi pertamanya. Kemudian rute Ride For Friendship akan berlanjut melintasi kota Solo, Malang, Bali, Lombok, Kupang dan Dili – Timor Leste.

Selama dalam perjalanan, Bro Andra dan Bro Donay selain mendapat dukungan dari beberapa sponsor, mereka juga memperoleh dukungan penuh lainnya dari pihak Kawasaki Motor Indonesia melalui dealer resminya Kawasaki Kawansakti Bekasi.

Albert, mewakili Kawasaki Motor Indonesia (KMI), menyampaikan dukungannya lewat kata sambutan yang disampaikan dalam acara pelepasan Duo VOID pagi tadi.

“Kami sudah menyiapkan towing apabila kendaraan mereka mengalami kerusakan mesin yang parah, silahkan hubungi saya kapanpun dibutuhkan jika mengalami kesulitan saat menghubungi dealer atau showroom Kawasaki terdekat, saya akan segera koordinasikan untuk pengiriman towing ke lokasi penjemputan motor. Selain itu juga, Kawasaki memberikan jaminan ketersediaan suku cadang dan jasa service di dealer atau showroom yang dikunjungi selama dalam perjalanan ini, meskipun hanya untuk melakukan pengecekan kelaikan mesin untuk melanjutkan perjalanan,” lanjut Albert.

Gerald Rachmad, yang berperan aktif sebagai promotor Ride For Friendship, mengatakan sangat bersyukur atas dukungan dan perhatian dari para sponsor dan tak lupa untuk menyampaikan terima kasih.

Tepat pukul 10.30 Wib kedua rider inipun langsung gaspol menuju Bandung dan tiba sekitar pukul 17.30 Wib, kehadiran mereka langsung disambut oleh beberapa member VOID Bandung.

Tak ketinggalan, Ida Bagus Subaga (IBS), selaku sponsor utama dalam perjalanan bersejarah ini turut hadir dalam acara penyambutan Bro Andra dan Bro Donay.

Menurut rencana, Duo VOID ini akan kembali melanjutkan perjalanan pada esok hari, kembali gaspol pada pukul 8.00 langsung menuju kota Solo sebagai destinasi berikutnya. Nantikan laporan perjalanan kedua rider VOID berikutnya.

Tim redaksi otomotif1.com akan merangkum catatan mereka selama perjalanan, lengkap dengan berbagai kisah dan dokumentasi foto dan vidio perjalanan dalam beberapa hari kedepan.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img