Robby Sakera Rider Asal Jawa Timur Menjadi Juara Dikelas 150 cc IRS 2018

Jakarta, Otomotif1.com – Rider muda binaan Yamaha Indonesia M Robby Sakera, sukses meraih podium dalam race pertama Kejurnas IRS 2018 kelas 150cc, yang digelar di Sirkuit International Sentul, Bogor, Sabtu-Minggu (17-18/3).

Sebanyak 35 rider yang ambil bagian dalam kelas sport 150 ini, dan salah satunya adalah rider asal Madura, Jawa Timur yang membela tim Yamaha 549 Kaboci yang membesut Yamaha YZF-R15, sanggup menyingkirkan para seniornya dan berhasil meraih podium.

Meski Robby Sakera harus memulai balapan dari posisi 9, ternyata Robby mampu memimpin jalanya lomba dan mampu meninggalkan lawan-lawanya dengan selirih waktu cukup menyakinkan lebih dari 5 detik.

“Alhamdulillah saya dapat merebut podium juara. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik saya, tim Yamaha 549 Kaboci dan Yamaha Indonesia, “ungkap Robby Sakera yang dikawal tuner Achos Lalang.

Sebuah kebanggaan sekaligus langkah yang luar biasa bagi pembalap muda seperti Robby Sakera yang memulai balap di kelas 150cc pada tahun 2017, kini pada IRS 2018 sudah mampu menembus podium runner-up.

Fakta ini menunjukan bahwa Robby Sakera sangat cepat dalam beadaptasi dengan motor dan sirkuit dimana dia berlomba.

Rider Yamaha mendominasi podium juara kejurnas sport 150 cc

”Ini kemenangan yang fantastis untuk M Robby yang masih berusia 13 tahun. Dia semakin matang dan tahun ini memang kita fokuskan ke balap sport, “ujar Subhan Al Ghazali selaku pemilik tim Yamaha 549 Kaboci yang menaungi Robby Sakera.

Skuad Yamaha 549 Kaboci memang terbukti dominan. Selain Robby Sakera, juga Richard Taroreh merenggut podium ke-3. Richard Taroreh merupakan juara nasional Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2017). Untuk podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc direbut Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing).

Pada bagian lain di kelas Kejurnas Sport 250 cc yang diramaikan 34 starter, petarung tim Yamaha RRS, Rey Ratukore dapat menjaga konsistensi prestasinya untuk meraih podium. Rey yang menunggangi Yamaha YZF-R25 dan dikawal tuner Leon Chandra dapat finish ke-2 dalam race awal (1) Kejurnas Sport 250 cc.

“Sebetulnya peluang untuk podium juara juga terbuka. Namun di lap terakhir saya melakukan spekulasi memilih racing line yang berbeda namun ban depan kehilangan grip akibat kondisi track masih basah, “terang Rey Ratukore yang hanya terpaut 0,006 detik dari finisher pertama.

Perjalanan Kejurnas Sport 250 cc memang sempat tertunda. Harus menunggu sekitar setengah jam sampai dengan hujan lebat reda. Bahkan sesi kualifikasi sempat berlangsung dalam kondisi yang rada gerimis. Termasuk saat raceday banya sisi lintasan yang masih basah atau tergenang air

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -