Ryu Powertools Salurkan 5 Ton Beras Kepada Warga Penjaringan, Jakarta Utara

Otomotif1.com – Ryu Powertools adalah salah satu produk perkakas yang didistribusikan oleh PT Altama Surya Anugerah (ASA), bersama dengan Tekiro Tools dan Rexco, merupakan perkakas teknik yang berguna untuk digunakan pada semua pekerjaan otomotif dan perkayuan.

Memasuki masa peralihan dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju era New Normal, pada hari Kamis (11/6), Ryu Powertools melakukan kegiatan sosial yang melibatkan Polsek Metro Penjaringan untuk menyalurkan bantuan sumbangan berupa 5 ton beras kepada masyarakat di Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara.

Sumbangan ini merupakan hasil donasi dari konsumen yang ikut dalam Program Sosial Beli dan Beramal (PSBB) yang berlangsung dalam periode Mei – Juni  2020.

Program Sosial Beli dan Beramal (PSBB), merupakan salah satu bentuk program kegiatan sosial kemasyarakatan yang diluncurkan oleh Ryu Powertools dengan melibatkan konsumen.

Dalam setiap pembelian beragam produk unit Ryu Powertools akan secara otomatis dapat mendonasikan Rp 5000 perunit untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Hasil sumbangan tersebut kemudian dikumpulkan dan dikonversikan menjadi 5 ton beras.

Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan PT Altama Surya Anugerah juga melibatkan Polsek Metro Penjaringan, kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam bentuk bakti sosial kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ach Imam Rifai, kegiatan bakti sosial semacam ini memang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat sekitar, dan kerjasama dalam kegitan bakti sosial dengan PT ASA ini adalah untuk yang kesekian kalinya dilakukan.

“Kami berharap kegiatan sosial bersama Ryu Powertools ini dapat terus dilakukan dan menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain demi mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat,” ujar Imam Rifai.

Sementara itu, Suhendi selaku Marketing Manager Ryu Powertools, menambahkan, pembagian beras hasil donasi dari pelanggan Ryu Powertools ini memang bekerja sama dengan Polsek Metro Penjaringan dan sudah mempertimbangkan aspek distribusi dengan membagikannya langsung dari pintu ke pintu agar tidak menimbulkan kumpulan massa dalam satu wilayah.

“Kami tentunya juga mempertimbangkan aspek physical distancing yang menjadi perhatian utama”, ujarnya.

Suhendi sangat mengapresiasi kelancaran kegiatan bakti sosial ini, di tengah masa transisi menuju new normal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah berpartisipasi untuk berdonasi melalui Program Sosial Beli dan Beramal (PSBB), semoga sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para warga yang menerimanya,” tambah Suhendi.

Sementara di tempat yang sama, Dody Sanjaya selaku Public Relation PT Altama Surya Anuerah, Tekiro Tools-Rexmaco-Ryu Powertools juga sangat mengapresiasi atas dukungan pihak kepolisian khususnya Polsek Metro Penjaringan dan PT ASA yang sukses melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan penyerahan 5 ton beras ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, aparat kepolisian dari Polsek Metro Penjaringan, serta Manajemen dan Karyawan Ryu Powertools yang mewakili PT ASA,” pungkasnya.(*)

Reporter-SonnyWibz

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here