Salurkan Hobi Balap di Jawa Timur, YROI Jatim Kini Punya Tim Balap

 

Surabaya, Otomotif1.com – Nama Yamaha R25 Owner Indonesia atau disingkat YROI, bukanlah nama yang asing di telinga kalangan anak-anak club motor di Indonesia khususnya pengguna Yamaha R25.

YROI yang berdiri 4 tahun lalu di Jakarta, kini semakin tumbuh menjadi sebuah klub yang semakin dewasa. Terbukti, YROI yang tadinya hanya sebuah klub kini tengah berbenah mencari bibit, dari anggotanya yang hobi dengan balap motor.

Salah satunya adalah YROI Jawa Timur yang baru-baru ini membentuk tim balap yang diberi nama YROI Jatim Racing Team.

Informasi yang didapat, terbentuknya wadah YROI Jatim didorong munculnya pembalap daerah untuk ikut kegiatan balap motor, sebagai penyaluran hobi sekaligus meraih prestasi di ajang balapan resmi.

“Komunitas YROI hadir untuk mewadahi para pengguna Yamaha R25 di tanah air. Kemudian YROI kemudian memiliki tim balap itu adalah pengembangan dari kesepatakan bersama untuk menyalurkan hobi sekaligus untuk meraih prestasi,” ujar Murray Ketua Umum YROI yang hadir saat peluncuran tim balap YROI Jawa Timur.

Lebih jauh Murray berpesan mengatakan kepada wartawan saat peluncuran livery tim balap YROI di Surabaya Town Square, Yamaha R25 motor yang memiliki kapasitas mesin 250 cc, dan tenaganya lumayan besar.

“Dengan seringnya kita melakukan latihan di sirkuit dan menyalurkan hobi balap di sana, jadi saat berkendara di jalan raya, kami justru lebih hati-hati dan takut jika ngebut di jalan,” pesan Murray.

Terbentuknya tim balap YROI ini tidak lain karena adanya salah satu even balap motor yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) Kejuaraan balap rutin in telah diselenggarakan setiap tahun di Sentul International Sirkuit, oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI).

Dari kenyataan tersebut, menyambangi sirkuit menjadi rutinitas. Gemblengan latihan menyalurkan hobi balap, tak mengherankan kini lahirlah YROI Jatim Racing Team. “Awalnya hanya suka latihan di sirkuit, akhirnya kami sekarang membikin klub balap sendiri,” ungkap Kunto, selaku Manajer YROI Jatim Racing Team di Sutos, Sabtu (30/6).

Kunto sendiri menambahkan, kedepannya YROI Jatim Racing akan rutin mengikuti agenda balap, terutama agenda balap untuk kalangan komunitas Yamaha yang digelar di Sirkuit Sentul 2018 yaitu, Yamaha Sunday Race.

“Dengan terbentuknya YROI Jatim Racing, kami secara rutin akan mengikuti kejuaraan ini setiap tahunnya, terutama untuk even Yamaha Sunday Race yang akan digelar di Sentul musim 2018 ini,” tambah Kunto, Manager YROI Jatim Racing.

Sasaran uji nyali di sirkuit, bakal dijalani saat gelaran tahunan Yamaha Sunday Race (YSR) 2018. Dapat dipastikan YROI Jatim akan bersaing dengan chapter lain.

“Ya inilah wujud totalitas kami. Sejak ada YSR kami rutin ikut dan saatnya kami terjun secara serius,” tegas Kunto yang menyebutkan Jatim akan diperkuat oleh para pembalap Miftah (sempat mengukir prestasi di gelaran YSR tahun lalu0, Alen, Rozzaq, Ivan, Arvin, Bimo, dan Kunto sendiri.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here