Sambut Natal dan Tahun Baru, HDCI Surabaya Renovasi Gereja & Serahkan 2 Mobil Untuk PMI Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com –  Jelang akhir tahun 2018, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, kembali menggelar bakto sosial. Tidak tanggung-tanggung, bakti sosial kali ini selain bedah rumah juga memberikan bantuan dua mobil untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Bakti sosial (Baksos) memang menjadi agenda rutin HDCI Surabaya, ,program kemanusiaan ini dilakukan hampir dua bulan sekali dari dana yang kumpulkan swadaya anggota HDCI Surabaya.

Hal ini ditekankan langsung oleh Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi kepada seluruh anggota nya yang mengharuskan kegiatan kemanusiaan seperti Baksos ini agar tetap dijalankan setiab dua bulan sekali.

Kegiatan baksos yang digelar pada Minggu, (16/12) diawali dengan peresmian renovasi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pacuan Kuda Surabaya. Renovasi gereja tersebut dilakukan oleh HDCI Surabaya sekaligus memperbarui perlengkapan alat musik.

“Alat musik di sini (Gereja GBI) sudah berusia hampir tiga puluh tahun. Makanya kita belikan yang baru mulai gitar sampai drum. Hampir seluruh ruangan juga direnovasi,” ujar Efrandy Ketua Baksos HDCI Surabaya kepada media.

Usai dari Gereja Bethel, acara kemudian berlanjut menuju kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya di Jl Embong Ploso untuk memberikan bantuan dua mobil untuk operasional. Dua mobil tersebut berupa ambulan dan mobil unit donor darah.

“Selain memberikan dua unit mobil kepada PMI, anggota HDCI juga memberikaan bagian tubuhnya untuk baksos yaitu melalui donor darah. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat,” lanjut Efrandy.

Sementara itu, Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi menyampaikan bahwa program baksos merupakan prioritas untuk dilakukan setiap tahun. Menurutnya, HDCI Surabaya melakukan kegiatan untuk masyarakat hampir setiap dua bulan sekali. Diantaranya, bedah rumah, menyekolahkan siswa, hingga membangun atau renovasi rumah ibadah.

 

“Makanya untuk tahun depan baksos tetap menjadi program prioritas dalam pembahasan Rakercab nanti. Termasuk baksos dengan PMI kali ini berupakan program nasional yang dilakukan seluruh pengurus di Indonesia,” kata rider yang akrab disapa Yudi Ndut ini.

Tony Wahyudi juga menyampaikan bahwa selama ini HDCI Surabaya selalu ambil bagian dalam memberikan bantuan pada peristiwa bencana alam atau musibah lainya. Diantaranya bencana tsunami, gempa bumi, dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah.

“Kita selalu mengedoankan kegiatan sosial. Bahkan kita juga punya tim dokter yaitu dari anggota yang kebetulan berprofesi sebagai dokter. Tsunami yang lalu kita juga menerjunkan tim dokter dan mengirim tenda darurat,” lanjut Tony.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Surabaya, Budi Arifah mengatakan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan HDCI Surabaya. Menurutnya, saat ini PMI Surabaya sangat terbantu untuk menunjang kegiatan sosial di masyarakat. Apalagi, HDCI Surabaya juga menjamin perawatan kendaraan selama enam bulan setelah mobil diberikan.

“Sangat bermanfaat sekali. Menurut saya sudah sesuai sasaran dan waktunya sangat tepat. Saat ini kita juga lagi membutuhkan mobil operasional,” pungkas Tony.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here