Sambut New Normal, Dealer Mitsubishi Sun Star Motor Turut berperan aktif Menjaga Konsumen dari Penyebaran Covid-19 (video)

Otomotif1.com – Dengan mulai diberlakukannya tatanan hidup normal baru (new normal) di Kota Surabaya, turut disambut baik oleh dealer Mitsubishi Sun Star Motor Ngagel.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah, telah dilakukan Sun Star Motor Ngagel jauh-jauh hari, saat awal awal di berlakukannya PSBB.

Begitu juga ketika pemerintah mulai melonggarkan PSBB menjadi pembatasan hidup normal atau new normal, penerapan protokol kesehatan di area dealer Sun Star Motor Ngagel yang berlokasi di Jl Ngagel 83-85, Kota Surabaya tetap dilaksanakan dengan sungguh sungguh.

Sebelum masuk pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas jaga.

Meski kondisi roda perekonomian Kota Surabaya sudah berangsur-angsur membaik, namun penerapan standart pencegahan covid 19 harus tetap di laksanakan dengan konsisten, terlebih lagi dengan adanya klaster klaster baru yang terjadi seperti baru baru ini di Pasar Keputran yang jaraknya tidak jauh dari dealer Sun Star Motor Ngagel.

Mensikapi kejadian tersebut diresponi cepat oleh pihak dealer Sun Star Motor Ngagel dengan melakukan rapid test terhadap karyawan Frontliner, yang mana merupakan langkah prefentif untuk menjaga interaksi karyawan frontliner dengan konsumen dalam kondisi yang selalu sehat, aman dan nyaman.

“Jika didapati hasil rapid yang reaktif kami mengambil langkah membebas tugaskan karyawan untuk melakukan tes swab dan dilanjutkan karantina mandiri sesuai aturan dari pemerintah. Selain, itu kami juga masih memberlakukan layanan batas booking service harian bagi customer bengkel dan kerja shift kepada karyawan frontliner dealer Sun Star Motor Ngagel, agar kapasitas ruangan tetap mengacu pada phisical distancing,” ujar Idham Rahmanto selaku Promotion Manager dan CS PT Sun Star Motor Area Jatim Bali, kepada Otomotif1, Rabu (22/7).

Kendaraan pribadi konsumen pun tak luput untuk kami bersihkan begitu konsumen parkir.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan konsumen Mitsubishi yang mulai ramai berkunjung untuk service atau melakukan pembelian unit.

Lebih lanjut Idham menjelaskan, penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode new normal, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat melakukan aktivitas di dealer Sun Star Motor Ngagel.

“Karena itu kami memulai penerapan protokol kesehatan ini mulai dari area paling depan pintu masuk, ruang pamer, ruang tunggu, sampai area servis. Karena kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ungkapnya.

Unit pamer yang berada di dalam pun setiap saat kami bersihkan terutama jika pengunjung usai melihat unit pamer.

Dealer Sun Star Motor Ngagel Kota Surabaya membagi penerapan protokol kesehatan terhadap konsumennya dalam dua situasi:

1. Walk in Customer

Dimana untuk kegiatan penjualan dan bengkel layanan pemeliharaan kendaraan, seluruh bengkel dan dealer Mitsubishi telah mempersiapkan mulai dari kebersihan dan kondisi steril di area dealer dan bengkel dengan penyemprotan cairan pembersih (disenfektan) sebelum dealer dibuka dan tutup setiap harinya, meja dan kursi sehabis dipakai untuk melayani konsumen, unit display dan test drive, kid zone, toilet dan sebagainya.

Area kidzone selalu kami jaga kebersihannya agar anak-anak yang bermain di area ini aman dan nyaman.

Memastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia, kemudian mamastikan seluruh personil yang bertugas mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi melengkapi diri dengan masker, sarung tangan dan face shield.

Area ruang tunggu kami atur jaraknya sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Melaksanakan protokol Kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas diler dan konsumen seperti: memeriksa suhu tubuh menggunakan thermometer gun, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (minimal 1.5 meter), menghindari kerumunan dan kontak fisik, etika batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

2. Kegiatan di luar Outlet

Terkait kegiatan yang dilakukan di luar area dealer untuk kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan. Konsumen dapat mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak melalui saluran resmi dealer Sun Star Motor (media sosial, website, Istagram, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, layanan Mitsubishi Motors Customer Care, website www.sunstarmotor.com, dsb).

Kami pun melengkapi petugas kami dengan faceshiel dan membatasi dengan partisi agar pelayanan servis aman dan tetap menjaga kesehatan.

Dealer Mitsubishi Sun Star Motor Ngagel sangat peduli dengan pencegahan penyebaran COVID-19 dan mendukung kebijakan dan protokol yang telah ditetapkan Pemerintah sebagai usaha untuk mempercepat penyelesaian pandemi ini.

Idham juga berharap para konsumen Mitsubishi di Jawa Timur, khususnya di Surabaya ada baiknya jika ingin melakukan servis sebaiknya melakukan booking terlebih dahulu.

Bahkan petugas mekanik kamipun diwajbkan tetap menggunakan masker selama menjalankan tugasnya.

“Selama new normal ini, seluruh dealer Sun Star Motor di Jawa Timur lebih mendahulukan mereka yang melakukan booking servis atau pick up servis, konsumen bisa menghubungi nomor telepon hotline seluruh dealer Sun Star Motor yang ada di kota masing-masing. Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dan konsumen setia Mitsubishi selalu dalam keadaan sehat dan aman, serta dapat mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia,” pungkasnya.

Ingat Mitsubishi, Ingat Sun Star Motor.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

Semakin Dekat dengan Konsumen, BMW Astra Surabaya Resmikan BMW Luxury Store di Grand City Mall Kota Surabaya

Otomotif1.com - Guna memenuhi keinginan konsumen yang ingin melakukan modifikasi tapi dengan asesoris asli BMW, nampaknya tidak perlu pusing lagi untuk mencarinya. Tinggal, datang...

Tampil Lebih Racing Dengan Ubahan Terbaru, Suzuki Wagon R Edisi Khusus 50 Tahun Suzuki Kini Bisa Dipesan di UMC

Otomotif1.com - Merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Sabtu...

Ini yang Membuat DFSK Super Cab Laku Keras di Daerah Perbukitan Seperti Malang

Otomotif1.com - Sampai saat ini, banyak orang bertanya apa sih hebatnya DFSK Super Cab? Padahal kendaraan yang menggunakan dua jenis bahan berbeda bensin dan...

Semakin Dekat Masyarakat Kota Pahlawan, KTM Husqvarna Hadir di Wiyung Surabaya

Otomoti1.com - Konsistem dan komit dalam mengembangkan KTM di Indonesia, khususnya dalam hal pelayanan kepada konsumen di Kota Pahlawan, KTM Indonesia terus dikembangkan dengan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here