Seat Belt Bermasalah, Volvo Tarik Sebanyak 2,1 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Otomotif1.com – Brand roda empat asal Swedia, Volvo baru-baru ini memberikan informasi tentang mobil yang dibuatnya ada sedikit masalah. Sehingga pihak pabrikan terpaksa menarik kembali sejumlah mobil yang sudah beredar untuk dilakukan perbaikan atau yang dikenal dengan recall.

Dalam rilis resminya tersebut, pihak Volvo menuliskan, recall yang akan dilakukan sebanyak 2,1 juta unit mobil karena adanya masalah pada bagian sabuk keselamatan (seat belt). Penarikan yang akan dilakukan pihak pabrikan terdiri dari berbagai varian.

Menurut pihak Volvo, masalah terjadi karena adanya kerusahakan pada kabel baja di sabuk keselamatan depan, sehingga berpontensi seat belt tidak berfungsi maksimal ketika terjadi kecelakaan.

“Investigasi telah dilakukan dan mengidentifikasi masalah terkait pengikatan sabuk pengaman depan, yang dipasang di sisi luar kursi depan. Kabel pengikat sabuk pengaman depan dapat mengalami penurunan kekuatan dalam kondisi tertentu,” papar Volvo dalam keterangan resminya.

Berikut ini sejumklah model dari brand Volvo yang terdampak recall; S60, S70, S80, XC70, S60 Cross Country, V60, CX60 dan V60 Cross Country.

Untuk tahun pabrikan kendaraan yang bermasalah tersebut dilansir mulai tahun 2006 hingga 2018.

Mobil yang terindikasi bermasalah dikatakan Volvo akan dilakukan perbaikan dan mengganti kabel yang bermasalah. Volvo menyatakan menanggung seluruh biaya perbaikan dan pergantian komponen yang bermasalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here