Mobil Sedan Paling Irit Tahun 90-An dengan Harga Terjangkau

Apakah anda termasuk penggemar mobil tua? Terutama mobil keluaran tahun 1990-an? Faktanya mobil-mobil tua tidak selamanya buruk. Bahkan beberapa mobil tua tahun 1990-an memiliki spesifikasi yang masih baik dan masih direkomendasikan sebagai kendaraan untuk mendukung aktivitas sehari-harinya. Mobil tua ada juga yang berkualitas dan harganya pun lebih terjangkau, bahkan banyak juga mobil-mobil tua yang masih bandel dan juga irit yang memiliki peforma yang tak kalah baiknya dibandingkan mobil-mobil baru saat ini.

Apakah anda saat ini ingin membeli mobil tahun 1990-an? Maka anda tidak salah membaca artikel kali ini karena artikel kali ini akan membahas mengenai mobil sedan paling irit dan juga berkualitas tahun 1990-an. Apa saja sedan yang dimaksud? Berikut ini ada beberapa pilihan yang dapat anda jadikan rekomendasi.

  1. Honda Civic

Mobil sedan tahun 90-an yang direkomendasikan pertama adalah Honda Civic. Mobil yang satu ini sudah dikenal sebagai mobil tua yang irit dan bertenaga. Meskipun mobil ini keluaran tahun 1990-an tapi masih saja banyak yang mencarinya. Tidak hanya mesinnya yang tangguh, namun mobil ini memiliki perawatan yang cukup mudah serta spare part nya cukup mudah dicari dan harganya pun terjangkau. Sehingga saat mobil ini terjadi masalah atau kerusakan, anda tidak perlu bingung lagi untuk memperbaikinya.

Honda civic juga dibekali dengan sistem karburato 1.5 liter dan disenjatai dengan mesin D15B2 4 Silinder Segaris serta 16 katup valve SHOC membuatnya dapat mengeluarkan tenaga hingga 92 Hp dengan konsumsi BBM sekitar 10km/liter.

Baca Juga ( Sedan Bekas di Bawah 50 Jutaan Irit & Tangguh )

  1. Toyota Starlet

Mobil kedua yang tak kalah irit dan bandel adalah Toyota Starlet. Sedan ini juga cocok digunakan anak muda baik pria maupun wanita. Desain mobilnya pun sangat keren. Toyota Starlet memiliki 2 varian mesin yang tangguh dan irit yaitu 1000 cc dan 1300 cc. Di varian tertingginya, Toyota Starlet sudah didukung dengan fitur-fitur kabin yang mewah serta dilengkapi power steering, central door lock, tilt steering, electric power window, dan masih banyak lagi yang lainnya. yang membuat mobil sedan mungil ini tetap dicari hingga saat ini di pasaran. Selain itu, mobil dengan harga 35 juta ini cukup irit sehingga tak perlu membuat anda selalu bolak-balik pom bensin. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 14 km/liter.

  1. Suzuki Esteem

Mobil sedan yang irit dan tak kalah bandel selanjutnya yakni Suzuki Esteem. Mobil ini diproduksi di tahun 1991-1996. Mobil ini muncul dengan varian mesin berkapasitas 1.300-1.600 cc. Didukung dengan mesin 4 silinder 16 katup yang berteknologi SOHC. Di Era nya, Suzuki Esteem ini cukup banyak diminati oleh kalangan menengah atas. Mobil tua ini sudah didukung dengan fitur-fitur canggih seperti electric mirror, electric power window, central door lock, power steering, seatbelt, dan masih banyak lainnya.

  1. Suzuki Baleno

Selanjutnya adalah Suzuki baleno. Suzuki baleno disebut-sebut sebagai Mobil penerus dari Suzuki Esteem yang diproduksi di tahun 1996-1999an. Sama halnya dengan Suzuki Esteem, Suzuki Baleno didukung dengan fitur-fitur yang canggih seperti electric mirror, seatbelt yang ditempatkan di semua kursi, power steering, central door lock, tilt steering, electric power window, dan lainnya yang memang cukup diminati eksekutif muda di Era nya. Selain itu, keunggulan lainnya adalah mobil ini cukup irit, konsumsi bahan bakar 14km/liter. Bahkan mobil yang didukung dengan mesin bandel serta irit ini diproduksi kembali di tahun 2000 dengan nama Suzuki New Baleno. Untuk harga mobilnya sendiri hanya berkisar 45-60 juta rupiah saja di pasaran.

Baca Juga ( Rekomendasi Sedan Untuk Anak Muda Yang Paling Banyak Dicari )

  1. Mobil Timor S515

Selanjutnya adalah mobil timor S515. Mobil sedan timor S515 cukup populer di tahun 1990-an. Mobil ini disenjatai dengan mesin 1.500cc dan memiliki peforma yang cukup tangguh dengan desain yang sangat bagus.Mobil ini Hadir di Indonesia pada tahun 1996 dengan dukungan mesin karburator. Namun di tahun 1999, mobil Timor ini ditampilkan dengan versi mesin terbaru yaitu mesin injeksi dengan teknologi canggih yang membuat peforma semakin bandel dan konsumsi bahan bakar semakin irit.

  1. Toyota Corolona Absolute

Rekomendasi sedan irit tahun 1990-an selanjutnya adalah Toyota Corolona Absolute. Desain mobil ini cukup lapang, bagasi dan kabin yang cukup mewah. Bahkan mobil ini sudah didukung dengan fitur ECT yang cukup canggih untuk mobil produksi era 90an. Didukung dengan pilihan 2 mesin yaitu 4A-FE kapasitas 1.6 liter dan 3s-FE kapasitas 2.0 liter. Konsumsi bahan bakar dari mobil Toyota ini cukup irit, untuk jalanan yang ebbas hambatan memiliki konsumsi sekitar 10-12 km/liter.

  1. Mazda Vantrend.

Rekomendasi sedan irit tahun 1990-an yang terakhir adalah Mazda Vantrend. Mobil ini sebenarnya termasuk kedalam kategori sedan Wagon yang memiliki dukungan mesin 1.400 cc dan diproduksi di tahun 1993. Mobil ini memiliki body yang agak panjang dan tentunya membuat kabin dan bagasi mobil terasa sedikit luas. Jadi sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit sekutar 14km/liter.

 

Nah, mungkin itu beberapa rekomendasi mobil sedan paling irit dan berkualitas tahun 1990-an. Sedan yang telah disebutkan diatas masih sangat layak anda anda jadikan sebagai pilihan sebagai kendaraan sehari-harinya. Mobil tua tak selamanya buruk, bahkan dengan spesifikasi yang mumpuni dapat bersaing dengan mobil-mobil baru lainnya. Namun anda juga harus lebih teliti jika membeli mobil bekas. Agar tidak menyesal dikemudian hari. Salam.

 

UPDATE TERBARU

Related news

Tips, Riding Off-Road Bersama Yamaha WR 155 R

Otomotif1.com - Yamaha WR 155 R menjadi pilihan yang pas untuk menemani pecinta adventure Tanah Air. Agar pengalaman berkendara bersama WR 155 R lebih menyenangkan...

Mitsubishi Berbagi Tips, Pengecekan dan Perawatan Ban Mobil untuk Kondisi Optimal

Otomotif1.com – Ban mobil mungkin menjadi salah satu komponen yang sering luput dari pengecekan pengguna. Padahal komponen ini memiliki peran vital pada perjalanan dan...

Mobil Lama Terpakir, Begini Tips Mengganti Oli Mobil untuk Siap Hadapi New Normal Adventure

Otomotif1.com - Memasuki fase transisi di era kehidupan baru dibutuhkan berbagai persiapan baik kesehatan diri sendiri maun kondisi kendaraan yang harus tetap prima untuk...

Ini Dia Penyebab Air Bisa Masuk ke Dalam Lampu Besar Mobil

Otomotif1.com - Sebagai salah fitur penting bagi kendaraan, lampu ibarat mata yang memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara di malam hari, sehingga lampu menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here