Selain Discount PPnBM Ternyata Ini Yang Membuat Masyarakat Memburu Expander Varian Tertinggi

Otomotif1.com  – Jawa Timur sebagai salah satu wilayah dengan jumlah penjualan tertinggi Mitsubishi Expander di Indonesia ternyata masyarakat Jawa Timur lebih banyak memilih varian tertinggi dari Mitsubishi Expander bahkan menjadi backbone penjualan Mitsubishi Di Jawa Timur, hingga saat ini jumlah permintaan terus bertambah di tengah kegamangan pemerintah dalam pemberlakuan PPnBM hingga akhir Juni 2021 yang belum juga ditetapkan oleh Pemerintah. Namun, masyarakat Jatim masih memburu Mitsubishi Xpander  varian tertinggi ( Ultimate ) dibanding varian yang lebih rendah.

Menurut Group Head of Regional Sales – Sales & Marketing Division MMKSI Budi Dermawan Daulay mengatakan, “Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian xpander maupun xpander cross mengalami peningkatan demand, yang paling tinggi adalah varian Xpander Ultimate dan Xpander cross Premium”  Hal ini disampaikannya pada saat press conference virtual Mitsubishi 10 Juni 2021.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Idham Rahmanto, Promotion & CS Manager area Jatim Bali PT. Sunstar Motor Indonesia selaku Main Dealer Mitsubishi di Jawa Timur yang mengatakan bahwa masyarakat Jawa Timur sekarang lebih menyadari tentang kenyamanan dari sebuah kendaraan keluarga. Terbukti sampai saat ini penjualan Mitsubishi Xpander masih tetap yang tertinggi. Apalagi sejak pemerintah memberlakukan kebijakan PPnBM terhadap Mitsubishi Xpander.

Varian tertinggi Mitsubishi Xpander diklaim masih menjadi kendaraan keluarga ternyaman di kelasnya. Selain itu, memiliki kelengkapan fitur yang komplet dibanding rivalnya. Beberapa hal ini yang bisa jadi alasan kuat mengapa varian Ultimate diminati sebagian besar karakter konsumen Indonesia.

Soal kepraktisan dan dimensi bodi yang besar, dengan jarak poros roda yang panjang membuat kabin menjadi lega, bahkan untuk orang dewasa dengan tinggi 160-170 cm bisa duduk di baris ketiga. Soal akomodasi, jok baris ketiga bisa dilipat ke depan, dan menghasilkan lantai yang cukup rata dan memungkinkan barang besar masuk ke dalamnya.

Kepraktisan berupa ruang penyimpanan yang banyak bikin Low MPV ini ideal sekali untuk keluarga. Ada banyak laci penyimpanan terbuka, tertutup, cup holder, hingga laci di bawah jok penumpang depan

Untuk peranti hiburan, head unit versi Ultimate sudah menggunakan teknologi layar sentuh berukuran 7 inci dan mudah terkoneksi dengan smartphone lewat Apple Car Play atau Android Auto.

Head unit ini juga terkoneksi dengan kamera mundur (rear camera) serta sensor parkir agar memudahkan saat parkir.

Konektivitas seperti ini menjadi penting selain meningkatkan kenyamanan juga keamanan berkendara bersama keluarga.

Mitsubishi Xpander Ultimate juga sudah menggunakan teknologi LED pada lampu utama yang membantu meningkatkan visibiltasi kala berkendara di malam hari atau di jalan yang minim penerangan.

Untuk fitur keselamatan, varian Ultimate terbaru sudah dilengkapi Dual SRS Airbag, seatbelt 7 titik, ISOFIX, sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Lalu ada juga Hill Start Assist (HAS) yang sangat berguna saat stop and go di tanjakan.

Lantas tipe teratas ini juga sudah dilengkapi keyless entry, tombol start/stop, serta pengaturan setir tilt dan teleskopik.

Salah satu fitur mewah yang hanya hadir Xpander kasta tertinggi ini adalah cruise control. Berkat cruise control, pengemudi bisa melajukan mobilnya tanpa mesti menginjak pedal gas.

Pengemudi juga bisa menyetel kecepatan yang diinginkan. Ini berguna saat perjalanan jauh, saat jalanan kondisi kosong atau lengang.

Soal performa dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Xpander tidak perlu diragukan dengan kapasitas dapur pacu 4A91 1.499 cc DOHC 16-valve.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here