Sempat Diwarnai Insiden Kecelakaan, Alex Rins Juara MotoGP Inggris 2019

Nothampton, Otomotif1.com – Dramatis, mungkin itu gambaran MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) Alex Rins pemmbalap Team Suzuki Ecstar sukses menekuk Marc Marquez di tikungan terakhir. Ini untuk kedua kalinya Marquez harus kalah ditikungan terakhir setelah sebelumnya pada MotoGP Austria pembalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil mempencundangi Marquez di tikungan terakhir.

Dengan hasil ini Alex Rins keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2019, sementara ditempat kedua ada Marc Marquez dan disusul Maverick Vinales yang finish di urutan ketiga.

MotoGP Inggris menyajikan tontonan yang dramatis dan seru, karena sempat diwarnai insiden kecelakaan yang melibatkan dua pembalap. Pertarungan seru yang diwarnai insiden kecelakaan dua pembalap MotoGP Andrea Dovizioso yang gagal mengendalikan akibat imbas dari tergelincirnya pembalap satelit Ducati Quatararo.

Kecelakaan tersebut menyeret Quartararo ke pinggir lapangan sementara Dovi terpelanting dan motornya seketika terbakar dipinggir lintasan.

Akibat insiden tersebut, otomatis Marquez melaju mulus pada balapan kali ini. Meski demikian Alex Rins sukses memberikan perlawanan sengit kepada juara dunia ini. Balapan justeru berlangsung seru antara Honda dan Suzuki saling menyalip satu sama lain.  Terlihat beberapa kali Alex Rins sempat berada didepan meski dengan usaha keras Marquez kembali bisa mengambil posisi didepan.

Bencana justeru terjadi pada tikungan terakhir saat memasuki garis finis. Rins sukses memanfaatkan buasnya power dari Suzuki GSX-RR untuk menyusul Marquez yang sudah berada di depan. Rins keluar sebagai juara MotoGP Inggris 2019 dengan jarak yang hanya sepersekian detik dari Marquez.

Meski pada MotoGP Inggris Marquez berada diurutan kedua, namun tidak menggoyahkan posisi Marquez dari klasemen MotoGP. Dengan tambahan 20 poin, Marquez kini mengumpulkan 250 poin unggul 78 poin dari Dovioso yang berada di urutan kedua. Sementara Alex Rins naik keperingkat kedua dengan perolehan 149 poin, menggeser posisi Danilo Petrucci dengan raihan 145 poin.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -