SERA Anak Perusahaan Astra International, Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Media Surabaya

 

Surabaya, Otomotif1.com – PT Serasi Autoraya (SERA) sebagai perusahaan lokal dengan pengalaman hampir tiga dekade yang juga anak perusahaan dari perusahaan multinasional Astra International, tak henti memberikan solusi transportasi yang aman, nyaman, dan berkualitas untuk membantu memastikan mobilitas masyarakat selalu lancar.

Bertempat di Noach Cafe & Bistro Jl Pregolan, Tegalasari Kota Surabaya, Selasa (5/6) SERA mengundang sedikitnya 30 media cetak dan electronik untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama.

Dalam rangka menyambut Lebaran, SERA yang berdiri sejak 1990 terus berusaha melakukan inovasi agar dapat melayani masyarakat secara lebih baik. Hal ini berusaha diwujudkan melalui beberapa program baru dari layanan sewa mobil TRAC-Astra Rent a Car, serta layanan jual beli mobil seken mobil88 dan balai lelang otomotif IBID-Balai Lelang Serasi dan O-RENZ Taxi yang tentunya tidak asing bagi masyarakat Kota Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut perusahaan jasa sewa mobil TRAC Astra Rent a Car yang di wakili oleh Agus Riyadi selaku Chief Operating Office Trac Astra Rent a Car, memaparkan bagaimana TRAC sebagai perusahaan jasa sewa kendaraan yang saat ini memiliki kurang lebih 40.000 unit kendaraan beragam tipe dan 5.400 pengemudi dengan 50 outlet untuk melayani corporate rental dan 46 outlet individual rental di seluruh Indonesia tetap bisa eksis hingga kini.

Menurut penuturan Agus Riyadi, permintaan sewa pada saat menjelang Lebaran selalu meningkat minimal 30 persen jika dibandingkan rata-rata permintaan sewa setiap bulannya. “Jenis kendaraan yang disewa kebanyakan Toyota Avanza dan Toyota Innova bertransmisi manual, karena menurut penuturan penyewa lebih irit. Dan periode penyewaan kendaraan cukup bervariatif, tapi mayoritas konsumen menyewa kendaraan untuk jangka waktu tujuh hari,“ ungkap Agus.

Sementara itu Mobil88 yang diwakili oleh Halomon Fisher selaku Presiden Director Mobil88 menjelaskan. Mobil88 mulai Januari-April 2018 telah membukukan penjualan lebih dari 6.700 mobil dengan rata-rata penjualan per bulan sebanyak 1.670 unit.

“Dan seperti biasa menjelang Ramadhan dan Lebaran, biasanya penjualan seken di Mobil88 meningkat lebih dari 15 persen,“ ungkap Fisher.

Menurut Fisher, mobil seken yang paling banyak dicari menjelang mudik adalah MPV, SUV dan city car.“Menyambut Mudik Lebaran 2018 ini, mobil88 mengadakan promo “Ramadan & Lebaran Untung mobil88” di seluruh cabang selama periode 23 Mei – 30 Juni 2018, dalam bentuk cashback.  Selain promo tersebut, mobil88 juga menyediakan berbagai layanan purnajual tambahan bagi konsumen yang membeli mobil seken, yaitu dalam bentuk layanan servis gratis, dipadu dengan asuransi serta car detailing yang bebas biaya,”papar Fisher.

Salah satu group dari SERA lainnya yaitu, IBID-Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang otomotif yang berdiri pada bulan April 2007 dan dapat menyediakan kendaraan seken kepada perusahaan ataupun perorangan dengan sistem lelang, yang diwakili oleh Deddy Doxa M selaku Presiden Direktur IBID Balai Lelang Serasi menjelaskan,”Objek lelang yang dikelola IBID cukup beragam, mulai dari kendaraan bermotor (mobil dan motor), alat berat, hingga gadget (laptop dan komputer),” terangnya.

“Objek lelang didominasi oleh mobil (88%), disusul motor (7%), dan gadget (5%),” imbuh Doxa.

Saat ini, IBID sudah memiliki 10 kantor cabang dengan jangkauan lelang hingga 30 kota di Indonesia. Lelang dilakukan rata-rata 50 kali setiap bulan dan mampu menjual diatas 2.000 kendaraan per bulan, di seluruh Indonesia

SERA Group tidak hanya menawarkan solusi transportasi untuk perjalanan jauh semata, tapi juga bagi konsumen yang membutuhkan transportasi umum untuk mobilitas dalam kota, khususnya di Surabaya. Salah satu group SERA yang memberikan pelayanan transportasi publik adalah O-RENZ Taxi.

O-RENZ Taxi tentu bukan armada taxi yang sangat dikenal masyarakat Kota Surabaya. Beroperasi sejak 2005, O-RENZ Taxi senanti berusaha mempertahankan kualitas layanannya kepada semua konsumennya.

“Mayoritas konsumen O-RENZ Taxi adalah perempuan, yang mencapai angka 56% dari total konsumen. Sebagai taksi lokal, pengemudi O-Renz Taxi juga telah memahami seluk beluk jalanan Surabaya, sehingga mempermudah konsumen dalam mencapai tempat tujuan. Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, O-Renz Taxi juga mempermudah proses pemesanan taksi melalui WA,” papar Andhika Pramanta Operational Manager O-RENZ Taxi, saat ditemui Otomotif1, Selasa (5/6).

Andika juga menambahkan, jika pada Juli 2018 O-RENZ Taxi akan mulai merambah pada bisnis jasa sewa bus pariwisata.

“Saat ini jumlah armada busnya sudah berjalan dan kami baru memiliki 50 unit bus berbagai tipe dan akan bertambah dimasa depan, dan bus yang kami miliki saat nya jenis adalah eksekutif class,” tandas Andika.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here