Serunya Explore Pacitan Menggunakan Yamaha FreeGo

Madiun, Otomotif1.com – Di era yang serba cepat dan terus bergerak lincah, dibutuhkan motor yang bisa mengakomodir semua kebutuhan dalam berkendara. Hal inilah yang membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) meluncurkan Yamaha FreeGo.

Akhir pekan ini main dealer Yamahan di Madiun, yaitu DDS Yamaha Mandiri mengajak media dan blogger melakukan touring wisata sekaligus test ride motor Yamaha FreeGo. Mengusung tema ‘Yamaha FreeGo The Amazing Mtric, Explore Pacitan’, acara touring wisata ini memulai start dari halaman kantor DDS Yamaha Mandiri, Jl Mayjend Sungkono, Nambangan Kidul, Mangu Harko, Kota Madiun, Sebanyak 10 peserta test ride yang terdiri dari blogger dan media menempuh jarak sejauh 146 Km menuju pantai Wisata Watu Karung, Pacitan.

Yamaha FreeGo yang mengusung tagline ‘The Amazing Matic’, besutan Yamaha ini pas banget buat kamu yang hobi berkendara jauh dengan kendaraan roda dua.

Dengan body berdimensi panjang 1.905 mm, lebar 690 mm dan tinggi 1.100 mm, motor in sangat nyaman ketika digeber di jalan raya.

Spesifikasi lainnya, jarak sumbu antara roda depan dengan belakang yang mencapai 1.275 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 778 mm. Bodinya sedikit lebih besar hingga kamu akan merasa betah duduk berlama-lama sambil mengendarai motor ini. Bila saat touring Yamaha FreeGo juga bisa membawa barang cukup banyak.

Memiliki daya tampung sebesar 25 lt, hal ini yang menjadi pembeda bagasi antara Yamaha Freego yang lebih besar dibandingkan dengan Yamaha NMax. Penyebab bagasi Yamaha Freego lebih besar dari NMax tidak lain karena tangki bensin pada motor ini dipindah ke bagian depan. Tepatnya, berada di bawah stang kemudi. Jadi saat pengendara melakukan pengisian bahan bakar tidak perlu lagi untuk membuka jok. Ini pas banget buat kalian yang alergi mengantri lama di pom bensin saat hendak berwisata touring .

Sementara untuk urusan kaki-kaki yang kerap dikeluhkan penggunanya yang merasa pegal, hal ini tidak dialami oleh pengguna Yamaha FreeGo. Karena kondisi landasan kaki (floor board) Yamaha Freego cukup lapang dan luas.

Kenyamanan lain dari Yamaha FreeGo, motor ini sudah menggunakan lampu berteknologu LED dijamin pasti terang ketika melintasi jalanan yang kondisinya sangat minim pencahayaan, selain itu lampu LED terkenal awet . Selain teknologi lampu LED, Yamaha FreeGo juga memiliki fitur lampu hazard. Jadi bila sedang konvoi lampu hazard itu bisa digunakan sebagai lampu peringatan kepada pengendara lainnya untuk berhati-hati. Sementara itu, lampu sein pada Yamaha FreeGo terpasang pada cover samping, mengingatkan kita pada varian lain dari Yamaha yaitu Soul GT.

Yamaha FreeGo yang berarti ‘bebas pergi’ ini ternyata memang sangat pas dengan makna yang disematkan, penggunanya bebas pergi kemana saja tanpa khawatir kekurangan sesuatu.

Memulai start sekitar pukul 08.15 menit, dengan kondisi BBM full dan menempuh jarak 146 km, untuk sampai ke lokasi acara, sungguh sangat mengagetkan meteran bensin yang tertera di MID hanya menghabiskan dua strip, sekitar 2 liter.

Touring wisata dari Madiun menuju Pantai Watu Karung Pacitan, yang ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam ini sama sekali tidak membuat kami pegal duduk di atas jok Yamaha FreeGo. Hal ini disebabkan karena segituga pengendara mulai dari stang, jok dan footstep dibuat sedemikian selaras dengan pengguna di Indonesia.

Selain itu, kelebihan dari Yamaha FreeGo motor ini sangat mudah dikendalikan, terutama ketika melintasi medan yang berliku. Yamaha FreeGo sangat friendly untuk diajak berakselerasi.

Secara keseluruhan, Yamaha FreeGo sangat cocok sekali untuk para bikers yang memang menginginkan kemudahan dalam berkendara. Baik digunakan untuk sehari-hari untuk ke kantor, kuliah atau kemana saja karena dengan daya tampung bagasi yang super besar membuat Yamaha FreeGo menjadi motor praktis untuk berkendara. Apalagi, ditambah dengan fitur baru dan satu lagi, Yamaha FreeGo sangat irit bahan bakar.

Banyaknya fitur yang ditawarkan PT YIMM pada produk terbarunya ini, memberikan kemudahan bagi pengendara untuk digunakan sehari-hari yang memiliki mobilitas tinggi.

Sekain itu, posisi berkendara yang nyaman untuk perjalanan jauh tidak membuat pendaranya cepat lelah.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -

2 COMMENTS