Shell Pastikan Produk Pelumasnya Cocok Untuk Keperluan Industri

Jakarta, Otomotif1.com – Setelah meluncurkan rangkaian produk yang telah mendapatkan sertifikasi SNI dan TKDN pada bulan Agustus 2018, kembali Shell Lubricants Indonesia mengumumkan bahwa produknya sangat cocok untuk industry di tanah air.

Hal ini disampaikan Shell Lubricants Indonesia lewat siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1, Senin (8/10).

Dalam siaran persnya tersebut, Shell Lubrikcants Indonesia menuliskan bahwa rangkaian produk pelumas Shell Rimula yang banyak digunakan di sektor industri, telah melewati serangkaian tes laboratorium di Shell Technology Center, Shanghai, dan dinyatakan cocok digunakan untuk mesin kendaraan berat berbahan bakar biodiesel, sesuai batas yang diizinkan oleh pabrikan mesin.

Hal ini diungkap langsung oleh Andreas Pradhana, Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia dalam siaran persnya tersebut, “Shell selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami di berbagai sektor bisnis. Pelumas mesin diesel Shell Rimula telah banyak digunakan di sektor- sektor industri strategis di Indonesia seperti Pertambangan, Transportasi, Agrikultur, Ketenagalistrikan dan Konstruksi. Memastikan bahwa produk pelumas Shell cocok digunakan dengan bahan bakar biodiesel adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, sesuai kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Rangkaian produk pelumas mesin diesel Shell Rimula yang telah dinyatakan sesuai dengan bahan bakar biodiesel antara lain adalah Shell Rimula R3MV 15W40 CI4, Shell Rimula R6 LM 10W40 CK4 dan R4 MV 15W40 CK4 yang banyak digunakan di sektor Pertambangan, juga Shell Rimula R4X 15W40 CI4 dan Shell Rimula R240 SAE 40 CF yang banyak digunakan di sektor Transportasi, Agrikultur, Ketenagalistrikan dan Konstruksi.

“Sejalan dengan kampanye ‘Shell untuk Indonesia’, kami terus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk menggerakkan berbagai sektor industri strategis di Indonesia. Shell selalu berupaya untuk melakukan penelitian dan pengembangan produk dan layanan teknis sesuai perkembangan industri and teknologi yang terkait,” imbuh Andreas.

Lebih jauh Andreas menjelaskan, dalam acara EXPERT CONNECT dengan topik terkait operasi perusahaan setelah implementasi biodiesel ini, Shell akan menghadirkan para tenaga ahli Shell dari bisnis bahan bakar dan pelumas. Dengan konsep diskusi dua arah, diharapkan para customer Shell yang menghadiri acara tersebut akan mengerti lebih jauh detail terkait implementasi biodiesel sehingga proses produksi dan operasi dapat terus berjalan dengan efisien.

“Informasi mengenai produk dan layanan terbaru dari Shell ini akan kami bagikan dalam acara ‘EXPERT CONNECT – Maximizing Performance in B20 Implementation Era’ yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 di Jakarta,” tandas Andreas.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here