Small RS, Konsep All New Honda Brio Terbaru

Jakarta, Otomotif1.com – Debut perdana Honda Small RS Concept di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sukses memukau banyak orang. Pasalnya, mobil yang dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific ini tampil sporti bahkan banyak yang menyebut sebagai baby Civic Type-R. Namun dibalik itu, belum ada yang RS Concept adalah wujud Brio generasi baru, sementara mobil konsep ini diposisikan di bawah Honda Jazz.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Small RS Concept adalah cikal bakal All New Brio. Berikut ini bukti yang mengarah pada Honda Brio terbaru.

1. Segmen City Car

Small RS Concept memiliki ukuran yang kompak dan masuk dalam segmen mobil kecil perkotaan ( city car), tentunya di segmen ini Honda memiliki Brio yang jadi andalannya. Honda Mengklaim konsep mobilnya menampilkan desain eksterior bergaya sporti sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil berukuran kecil yang membidik konsumen berjiwa muda.

“Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporti, terutama dalam line up mobil berukuran kecil,” kata Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT HPM di Jakarta, Kamis (19/4).

2. Mirip Honda Amaze Sedan

Generasi baru Honda Amaze sedan terlebih dahulu diperkenalkan di India, dimana telah dikembangkan oleh Honda Thailand. Seperti yang kita ketahui bahwa Brio berbagi platform dengan Amaze. Dilihat dari desain dan dimensi, Small RS Concept maupun Amaze sedan sangat identik. Mulai dari desain lampu depan, grille hingga lampu kabut sementara Small RS tampil lebih sporti dan agresif karena adanya embel-embel ‘RS’.

3. Konsep Awal Honda Brio – Small Concept

Awal kelahiran Brio pada tahun 2010 silam, berasal dari mobil konsep Honda New Small Concept yang diperkenalkan di New Delhi Auto Show 2010 di India, kemudian versi produksinya menjadi Honda Brio. Sama dengan saat ini, generasi baru mobil kompak Honda yang akan menjadi Brio model baru dari konsep yang sama.

u4. All New Brio Dengan Sentuhan RS

Melihat beberapa petunjuk yang telah dijelaskan diatas, dapat ditarik kesimpylan bahwa Small RS Concept adalah konsep All New Brio generasi baru dengan sentuhan RS.

Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter tampilan yang lebih sporti, seperti yang sudah ada saat ini, yaitu model RS untuk Jazz, Brio dan Mobilio.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here