Sukses Diluncurkan di Jakarta, Surabaya Jadi Kota Kedua Peluncuran KTM 390 Adventure

Otomotif1.com – Pabrikan motor asal Austria Kronreif Trunkenpolz Mattighofen (KTM), melalui distrubutornya di Indonesia PT Penta Jaya Laju Motor bersama dealernya di Surabaya yaitu KTM-Husqvarna Surabaya, secara resmi memperkenalkan KTM 390 Adventure di hadapan media, Sabtu (26/9/2020).

Model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure ini merupakan wujud nyata dari pencapaian selama ini KTM yang selalu menjadi pemenang lebih dari 16 kali berturut – turut sebagai champion di world rally championship dakar yang menjadikan ktm 450 rally sebagai barometer para pecinta motor adventure.

Kini dengan hadirnya KTM 390 adventure telah menjawab kebutuhan rider, untuk motorcycle compact adventure yang bisa dipakai untuk daily use, touring ataupun adventure touring, bahkan untuk off road sekalipun, dengan platform yang digunakan pada ktm 450 rally.

Ditambah dengan kemenangan KTM di ajang Moto GP juga menjadi keseriusan KTM untuk pengembangan motor sports selain off road and enduro, terbukti di thn 2020 KTM berhasil menjuarai ajang premium paling bergengsi di Moto GP Brno Czech Republic tgl 9 Agustus lalu.

Seri KTM 390 Adventure merupakan line up terbaru dari series adventure dan merupakan salah satu motor yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor Adventure di dunia dan khususnya di Indonesia.

Seri KTM 390 Adventure ini diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure dilevel middle setelah sukses sebelumnya dengan KTM 790 Adventure, dengan meluncurkan lini menengah membuat para pencinta adventure dilevel ini dapat menikmati dan memilki KTM seri Adventure dengan harga yang lebih terjangkau.

Motor ini sudah menjadi sorotan dan impian para penggemar/penghobi motor karena motor petualangan yang mengadopsi motor KTM Adventure seri Dakkar.

Seri KTM 390 Adventure, kali ini hadir dengan fitur paling advanced dan sangat cost effective, sehingga KTM 390 adventure layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia untuk segment travel enduro.

Adapun beberapa kelebihan-kelebihan dari motor seri KTM 390 Adventure sebagai berikut :

1. KTM Adventure history

KTM sangat focus untuk pengembangan motor adventure dilihat dari selama lebih dari dua dekade mengembangkan motor adventure. Hingga di tahun 2020, travel enduro engineering ktm dengan heritage performace selama lebih dari dua dekade, berhasil men-develop ktm 390 adventure, yang mudah dikendarai, ringan, lincah dan sporty dan ktm menjadi satu satu nya yang memiliki product range adventure paling lengkap dari 390 , 690, 790 dan 1290.

2. Dakar-inspired Design

– KTM 390 Adventure mengambil platform dari ktm 450 rally dakar yang legendaris yaitu struktur steel trellis frame yang sangat ringan (ultra lightweight), dengan design 2 piece , main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga dimungkinkan untuk manuver yang maximal untuk rider adventure sejati.

– Mempunyai long wheel based, high ground clearance yang di design untuk kenyamanan touring jarak jauh, dan berat nya sangat ringan yaitu hanya 158 kgs membuat KTM 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan.

3. True Adventure

Full adjustable baik depan maupun belakang dan long suspension, mepunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang.

– Fully adjustable front suspension : wp apex 43 mm, upside down front fork (originally di develop untuk enduro) dengan dual function adjustment capability. compression damping dan rebound dapat dengan mudah dirubah dengan memutar switch adjuster di kiri dan kanan (untuk comfort, standard, sport , full payload), merupakan fitur yang sama, yang digunakan pada motor adventure premium di cc besar.

– Fully adjustable rear suspension (monoshock) : wp apex rear shock dengan rebound damping and spring preload keduanya dapat diadjust.

4. State of the art technology

KTM advanced electronic, terlengkap di kelas nya :

– First class mtc (motorcycle traction control) system ,:
Meningkatkan stabilitas daya cengkram roda belakang saat open throttle pada kondisi jalan berpasir/licin , dan membuat roda tdk drift spin, sehingga bisa mengontrol akselerasi yang lebih baik

– Build in quick shifter : Memungkinkan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift), sehingga performa ktm 390 adventure lebih powerfull dan optimal.

– KTM Myride : Connection bluetooth antara handphone dan TFT speedometer untuk menelpon , music dan map navigasi.

– TFT speedometer : Tampilan speedometer sangat jelas baik siang maupun malam

– Full LED light : Headlight dan indikator light

5. KTM Adventure advanced braking system :

– Cornering abs, memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan, termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi , fitur ini bisa dimatikan untuk kondisi off-road.

– Off road abs, dengan mengaktifkan fitur ini, dimungkinkan untuk mematikan abs roda belakang disaat kondisi jalan offroad, yang memudahkan pengendara menguasai motor lebih maksimal.

6. Class leading performance :

1. Engine : DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection , 6 speeds , dengan daya maksimum 32 kw (43 hp) dan torsi 37 nm memberikan best-performing single-cylinder best power-to-weight ratio di segment travel-enduro

2. Slipper clutch : yang membuat effect engine brake lebih halus , meminimalisasi potensi wheel locked karena engine brake dan juga save energy ketika riding.

3. Ride-by-wire : yang mengontrol open/ close throttle tanpa kabel dan memberikan tenaga optimal dan hemat bahan bakar.

Adapun harga KTM 390 Adventure akan dipasarkan dengan harga yang sangat competitive di kelas nya yaitu:Rp.120 juta on the road Surabaya, dengan warna dari KTM 390 Adventure tersedia hanya 2 warna pilihan yaitu orange dan putih

Untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut bisa menghubungi:

KTM-HUSQVARNA SURABAYA Jl Raya Wiyung No 484 Kota Surabaya 60228 Telepon: 031-99425650/085604054564.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here