Sukses Gelaran Even Truck Campaign 2019 di Surabaya, Duljamono Optimis Pasar Kendaraan Komersial di Jawa Timur Kembali Bergairah

Surabaya, Otomotif1.com – Setelah sukses digelar di Hotel Harris Malang pada Senin (7/10), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, dengan menggandeng dealer utamanya di Jawa Timur PT SUN Star Motor kembali menggelar acara Truck Campaign 2019 di Kota Surabaya yang digelar di Hotel Shangrila, Jumat malam (11/10).

Acara yang dihadiri langsung oleh Sales and Marketing Director PT KTB Motors Duljamono, Deputy Group Head of Service Group PT KTB Motors Takumi Itaya, Area Coordinator of East Java & Bali PT KTB Motors Affan Fauzi, Direktur Sun Star Motor Group Andrysan Hosea, General Manager Operational Sun Star Motor Area Jatim dan Bali Eka Widada Yulianta, Branch Manager PT Sun Star Motor Surabaya Brigitta Maria, Branch Manager PT Sun Star Motor Sidoarjo Tony Wijaya Mulia dan Executive General Manager PT Dipo Star Finance Takuma Watanabe berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Menurut penuturan General Manager Operation Sun Star Motor Area Jatim dan Bali Eka Widada Yulianta, disela-sela acara mengatakan, “Acara malam ini adalah kegiatan tahunan yang tentunya sangat ditunggu oleh konsumen di Surabaya dan sekitarnya. Malam ini Sun Motor Group mengundang sekitar 150 pelanggan pontensial dan malam hari ini kami juga ingin juga mengenalkan produk baru Fuso Fighter. Selain itu juga ada paket penjualan spare part, diskon, penawaran khusus dari Dipo Star Finance. Malam ini juga ada doorprize yaitu kompor gas, sepeda gunung, lemari es, LED TV dan sepeda motor. Harapan kami dengan adanya acara ini bisa mempererat hubungan Sun Star Motor dan konsumen,” ujarnya.

Sejak kompetitor terus melakukan penetrasi pasar, tidak ketingalan Mitsubishi Fuso pun melakukan hal sama dalam bentuk kegiatan road show campaign yang digelar di 26 Kota di Tanah air, yang sangat potensial untuk berbisnis angkutan dan logistic. Meski saat ini kondisi ekonomi belum lagi membaik, bahkan cenderung lesu. Namun, berkat adanya kegiatan ini angka pemasaran kendaraan komersial MDT (medium duty truck) KTB sedikit banyak terbantu, apalagi kegiatan ini dibarengi dengan sosialisasi produk terbaru dari Fuso yaitu Fighter yang diluncurkan pada GIIAS 2019 bulan Agustus lalu.

Di tempat yang sama, Duljamono menyampaikan terima kasih atas kehadiran konsumen loyal Mitsubishi. “Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran pelanggan loyal sekalian yang sudah meluangkan waktu malam ini. Bagi Saya ini adalah satu kehormatan bisa bertemu dan menyapa Bapak dan Ibu sekalian pada Truck Campaign 2019. Seperti Bapak dan Ibu ketahui di tahun 2019 ini, banyak mengalami tantangan hingga Bulan September masih berlangsung dalam usaha dan bisnis. Tantangan itu membuat kita harus berjuang keras dan itu membuahkan hasil. Volume pasar kendaraan niaga hingga Bulan Agustus 2019 sudah turun kurang lebih 20 %. Alhamdulillah, Mitsubihshi Fuso dengan dukungan pelanggan sekalian tetap menjadi market leader dengan pangsa pasar 44% pada hingga Bulan Agustus 2019. Tahun ini tersisa 3 bulan, tapi saya yakin kondisinya masih penuh tantangan. Namun tantangan ini kami jawab sebagai penguat dan kami kita harus membacanya sebagai kesempatan yang harus diraih untuk kemajuan dan pengembangan kedepan. Kami KTB Motors dan seluruh diler Jatim ingin terus membangkitkan diri membantu Bapak dan Ibu agar bisa terus maju dan sukses. Agar bisnis Bapak dan Ibu berjalan dengan baik maka layanan after sales service cukup penting agar perputaran tidak berhenti. Kami sudah siapkan program baik itu service, spare part hingga maintenance servie. Tahun ini juga kami sudah total meluncurkan 15 varian Fuso Fighter, dan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap produk mitsubishi khususnya kelas MDT. Yang harapannya bisa memperkuat pasar di Indonesia sehingga bisa memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia khususnya kemajuan bisnis Bapak dan Ibu. Semoga bisnis Bapak dan Ibu maju dan sukses bersama dengan Mitsubishi,”

Sebagai mana diketahui, Fuso Fighter memiliki 15 varian yang disesuaikan dengan kebutuhan, memiliki tenaga besar dengan kemampuan menanjak terbaik dengan jumlah volume muatan yang paling besar dikelasnya, selain itu juga Fuso Fighter memiliki tingkat kenyamanan air suspensi terbaik di kelasnya, ditambah lagi dengan dukungan after sales service sebanyak 228 dealer dengan 13 truck centre dan 4.900 part Depo dan partshop. Maka tidak heran jika kehadiran Fuso Fighter menjadi andalan bisnis terpercaya para pengusaha di Jawa Timur.

Selain mengedukasi konsumen, Truck Campaign ini juga sebagai wahana dari KTB  untuk memperkenalkan produk andalannya Mitsubishi Fighter, truk ringan generasi terbaru dariMitsubishi. Respons masyarakat terhadap produk baru tersebut dinilai cukup tinggi. Dan, ini bisa dilihat dari penjualan truk tersebut selama masa Truck Campaign.

Mitsubishi Fighter  mengusung mesin 4D34-2AT8 Turbo Intercooler, Irit, bertenaga dan tahan lama berteknologi Common Rail yang dapat menyesuaikan standar Euro 4 serta bahan bakar B20.

Truk ini memiliki keunggulan pada performa kuat, desain modern, keamanan dan kenyamanan berkendara, serta program pendukung dari sisi 3S (sales, service, spare parts). Fighter ini diharapkan dapat menjadi primadona baru di segmen medium duty truck dan menjadi penerus produk sebelumnya.  KTB optimistis bisa meraih angka penjualan yang lebih tinggi lagi menjelang tutup tahun 2018.

“Saya tetap optimistis, Fuso bisa menjadi bintang pada kendaraan komersial dan bisa membantu ekonomi rakyat,” tegas Duljamono penuh optimis.

Disela-sela acara pengundian doorprice, pembawa acara juga membuka promo penjualan yang hanya berlaku selama acara berlangsung. Pberupa setiap pembelian satu unit Colt Diesel, konsumen berhak atas hadiah langsung LED TV 32 inch atau memilih voucher sparepart senilai Rp 2 juta rupiah. Dan, setiap pembelian satu unit Mitsubishi Fuso mendapatkan hadiah langsung LED TV 50 inch atau memilih voucher sparepart senilai Rp 5 juta rupiah. Ada juga diskon pembelian paket sparepart dengan harga yang sudah termasuk PPN 10%. Paket pembiayaan untuk konsumen yang tertarik untuk menggunakan leasing dari Dipo Star Finance dengan DP ringan Rp 17 juta atau gratis asuransi selama 2 tahun untuk colt diesel ditambah bunga 0% dan bonus voucher belanja Rp 1 juta rupiah.

Fuso sebagai kendaraan komersial masih tetap menjadi andalan para wirausaha dan pengusaha terbukti hanya dalam beberapa jam penyelenggaraan Truck Campaign PT SUN Star Motor Surabaya berhasil meraih SPK sebanyak 142 untuk Colt Diesel dan truk Fuso 22 SPK, paket service sebanyak 95, dengan paket oli terjual sebanyak 1850 liter dan baterai terjual sebanyak 85 unit.

Semakin malam acara bertambah meriah hadirnya lantunan lagu-lagu dangdut dari Cita Citata. Mendekati akhir acara yaitu pengundian grand price sepeda motor, PT Sun Star Motor memberikan apresiasi kepada karoseri dan konsumen yang telah menujukkan kesetiaannnya. Apresiasi karoseri diberikan kepada PT Nugraha Mitra Sejati dan PT Master Artha Kharisma. Dan penghargaan Best Costumer diberikan kepada PT Dewenei Trans Indonesia, CV Gunawan Plastik dan PT Kalisari Citra Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here