Sukses di Tahun 2018, Suzuki Motor Siap Luncurkan 8 Produk Terbaru

Surabaya, Otomotif1.com –  Tidak bisa dipungkiri, penjualan Suzuki Motor di tahun 2018 meningkat tajam dibandingkan dengan tahun 2017. Hal ini menjadikan Suzuki sebagai merek sepeda motor terlaris ketiga di Indonesia sepanjang 2018.

Dilansir dari data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepeda motor Suzuki sukses membukukan penjualan sebesar 24% dibandingkan penjualan pada tahun 2017. Inilah yang menjadi modal keyakinan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor Suzuki motor di Indonesia, semakin yakin akan penjualannya meningkat di tahun 2019.

Raihan wholesales Suzuki motor sepanjang tahun 2018 tercatat sebesar 89.508 unit, naik signifikan dibandingkan dengan tahun 2017, yang hanya mencapai 72.191 unit.

Penyumbang terbesar penjualan Suzuki diraih dari Suzuki Nex II dan GSX150 Bandit serta model-model yang telah ada seperti All New Satria F150  dan GSX-R150 yang mampu menjadi penyumbang terbesar penjualan sepeda motor Suzuki di tahun 2018.

Tingginya respon pasar akan produk Suzuki motor, membuat pihak PT SIS selaku distributor nampaknya kian bersemangat untuk mengambil ancang-ancang menggelontorkan delapan produk terbarunya di tahun 2019 sampai semester awal 2020.

“Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, di Jakarta.

Pihak PT SIS memang belum memberikan informasi lebih detail kedelapan motor tersebut.

Namun, dari informasi yang diterima Otomotif1, beberapa produk Suzuki motor yang sudah siap meluncur diantaranya skutik bongsor Brugman untuk menjadi lawan bagi Nmax dan PCX. Kemudian informasi lainya Suzuki motor tengah menyiapkan motor adventure touring DR150 dan Versis 250, yang siap mengaspal di tahun 2019. Pada tahun 2019, Suzuki juga akan meremajakan penampilan Suzuki GSX-R150 dan Suzuki Nex II.

“Tahun 2019 ini kita akan meluncurkan produk facelift dan baru, dan kemungkinan jika tidak ada halangan pada semester kedua SIS baru akan meluncurkan produk terbaru dari Suzuki. Kami hanya mengikuti kemauan pasar, karena konsumen saat ini semakin berkembang kita akan penuhi tuntutan tersebut,” pungkas Yohan Yahya.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here