Suspensi RCB Terbaru Model VS Teruji Tetap Nyaman Meski Sudah Menempuh Jarak 14.000 Km

Otomotif1.com – Suspensi terbaru model VS Series produk bodypart RCB asal Malaysia terbukti luar biasa kualitasnya, meski telah menempuh jarak 14.000 km. Produk ini diuji langsung untuk touring lintas negara Jakarta-Timor Leste.

Menempuh jarak 14.000 km, Jakarta-Timor Leste touring yang dilakukan oleh komunitas MEN (Maximum Explorer Nusantara), yang dilakukan pada bulan Agustus 2020 yang lalu, dengan rute awal dari Bogor dan finish di wilayah Atambua, sebuah wilayah diperbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste. Atau lebih tepatnya di wilayah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Begitu sampai Atambua, komunitas MEN langsung gas kembali untuk balik ke Jakarta.

Dari empat kuda besi Yamaha Nmax yang ditunggangi empat reider tangguh anggota MEN tadi. Salah satunya ada yang sudah terpasang suspensi RCB model VS Series. Dimotor anggotanya yang bernama Adventus Rio Martua Manalu, atau yang akrab disapa dengan panggilan bro ‘Opunk’.

Nah seperti apa pengalaman mengasikkan saat touring jelajah aspal ke Timor Leste, dengan memakai suspensi RCB model VS Series. Inilah testimoni Bro Opunk setelah menggunakan produk VS series selama dalam perjalanan Jakarta-Timor Leste.

“Terima kasih RCB atas supportnya kepada kami Maximum Explorer Nusantara. Saya pakai produk suspensi terbaru dari RCB model VS Series. Alhamdulilah selama saya pakai suspensi RCB model ini dari Bogor ke Timor Leste, dan kembali dari Timor Leste ke Jakarta. Perjalanan menjadi sangat nyaman saat melibas tikungan2 di NTB dan NTT terutama di daerah flores yang terkenal dengan seribu tikungannya. Sekali lagi terima kasih RCB atas supportnya,”bangga bro Opunk.

Bro Opunk juga menambahkan ceritanya saat touring dengan suspensi RCB VS Series. Menurutnya untuk peredam kejutnya sangat nyaman. Meski kadang medan jalan yang dilewati tidak semuanya mulus. Banyak pula kondisi jalan yang rusak, tapi daya peredam getaran dari suspensi RCB model VS Series ini bisa dirasakan.

“Yang pasti ‘resepnya’ bagaimana kita men-setting klik rebound. Jadi kita bisa merasakan peredam kejutnya dari suspensi RCB model ini. Pokoknya mantap dah, meski pejalanan jauh ngak bakalan sakit pinggang deh,” senyum bro Opunk.

Untuk masalah ketangguhannya sendiri, selama perjalanan dengan melewati beberapa medan jalan. Baik yang mulus maupun yang rusak juga menanjak. Bro Opunk mengaku tidak mengalami troble dengan suspensinya, sampai tiba kembali di Jakarta.

“Selama perjalanan dari Bogor ke Timor Leste dan balik dari Timor Leste ke Jakarta. Syukur tidak terjadi kendala untuk suspensi RCB VS Series ini. Maksudnya tidak ada kebocoran untuk olie atau kerusakan part pendukung lainnya seperti springnya. Pokoknya saya berpesan ke teman-teman komunitas motor dan para bikers yang hobi touring jauh. Apapun motor kamu, jangan salah pilih untuk masalah suspensi. Pakai merk RCB, karena sudah terbukti ketangguhan dan kenyamanannya,”pesan singkat tapi penuh makna dari bro Opunk yang sudah sukses touring PP Jakarta-Timor Leste. Istimewa.**

UPDATE TERBARU

Related news

Dukung Kenyamanan Berkendara, MMKSI Luncurkan Genuine Accessory Dasboard Camera

Otomotif1.com – Banyak hal tak terduga yang mungkin ditemui pengendara saat berada di jalan. Sebagai respon atas hal tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha...

RCB Model FG 506 Velg Sultan untuk Yamaha NMax Kuat

Otomotif1.com - Dalam hal urusan membuat atau menciptakan sport rim, istilah umumnya Velg. Pabrikan body part aksesoris RCB asal Malaysia ternyata lebih jago. Memang harus...

Mengenal Empat Sekawan RND Peracik Knalpot Proliner untuk Tim Balap

Otomotif1.com - Dikancah dunia balap tanah air hingga Asia, nama knalpot proliner sudah tidak asing lagi bagi kalangan tim balap hingga para riders papan...

Ini Dia Paket Asesoris Resmi Ducati Panigale V4

Otomotif1.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati baru saja meluncurkan paket asesoris resmi untuk produk sepeda motor sportnya yaitu Ducati Panigale V4, yang akan...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here