SUV 3-row Hyundai New Santa Fe Resmi Mengaspal Di Indonesia, Dilengkapi Berbagai Fitur Teknologi Terkini dan Terdepan

Otomotif1.com l – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari SUV 3-row Hyundai, New Santa Fe, pada hari Rabu, 7/4, yang telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior yang mengedepankan kenyamanan. Agar dapat merealisasikan visinya untuk menjadi game-changer, Hyundai secara terus menerus menghadirkan terobosan di industri otomotif dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Mobil ini memberikan performa berkendara yang stabil dan dinamis serta sistem handling yang sangat responsif sesuai keinginan dari pengemudi. Performa mesin tersebut mampu menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi ditunjang oleh pengurangan berat chassis dan mengoptimalkan struktur mobil secara keseluruhan.

Melalui desain tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas, New Santa Fe berhasil memberikan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga. Bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis yang menunjukkan keseimbangan kendaraan yang sempurna.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan, “New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggannya agar dapat memberikan pilihan terbaik yang dapat mereka miliki yang tersedia di pasar otomotif.”

Pada kesempatan yang sama, Makmur, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, “Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia. Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, serta berkendara yang menyenangkan sehingga para pelanggan kami dapat kembali merasakan kebahagiaan bersama keluarga yang dapat mengakomodir setiap gaya hidup para penggunanya. Tidak hanya itu, dengan kehadiran fitur keamanan terkini dapat membuat Anda dan keluarga tetap merasa aman dan terlindungi ketika sedang berkendara. Karena kami ingin, melalui produk ini, Anda tidak perlu merasa khawatir kemanapun Anda bepergian. Drive Safe! Drive Santa Fe Together!”

Desain Ulang Secara Keseluruhan Untuk Eksterior dan Interior

Tampilan grille dari Santa Fe memperlihatkan pola geometris yang khas dari SUV tersebut, termasuk lampu depan terintegrasi yang merupakan gaya andalan dari berbagai produk Hyundai yang tersedia di pasaran.

Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian, di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

Fitur Keamnan dan Fitur Pendukung Keselamatan Pengendara Tingkat Lanjut

New Santa Fe memiliki berbagai sistem dan sensor yang terdiri dari teknologi keamanan yang dapat memberikan peringatan kepada penggunanya serta membantu mengambil langkah pencegahan dalam kemungkinan situasi benturan atau tabrakan.

Teknologi keamanan aktif membantu perjalanan yang lebih aman dan juga mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya serta membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

New Santa Fe juga diperlengkapi oleh fitur teknologi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Lane Following Assist (LFA), dan beberapa fitur canggih lainnya.

Santa Fe juga telah menerima pengakuan global yaitu Autotrader Best Cars for 2021 award, di mana termasuk satu dari 12 tipe kendaraan yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Sebelumnya di tahun 2020, Santa Fe juga berhasil mendapatkan penghargaan Best in Class MidSized SUV dari England Motor Press Association  dan juga penghargaan Redesign of Year Award 2019. Penghargaan-penghargaan untuk Santa Fe secara global tersebut menunjukkan bahwa performa dari SUV 3-row dari Hyundai ini telah meraih kepercayaan dari masyarakat luas.

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone. 

Santa Fe terbaru ini terdiri dari berbagai varian (On-the-road Jakarta) yaitu:

  • New Santa Fe G 2.5 6AT Style: IDR 569,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: IDR 599,000,000,-
  • New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: IDR 678,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: IDR 629,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: IDR 659,000,000,-
  • New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: IDR 729,000,000,-

Program Purna Jual & Platform Online “Click-to-Buy”

HMID telah menyiapkan berbagai macam program purna jual untuk Santa Fe, termasuk:

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja

New Santa Fe akan tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai mulai hari ini, 7 April 2021, atau melalui platform online ClicktoBuy yang dapat diakses melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia.

Platform Click-to-Buy adalah sebuah platform penjualan online yang didesain untuk pengalaman retail online menyeluruh yang mencakup seluruh lini produk Hyundai, tanpa perlu interaksi secara langsung, sehingga lebih aman dalam situasi seperti saat ini.

Melalui Click-to-Buy, Hyundai menawarkan akses lengkap yang mencakup semua tahapan perjalanan pembelian.

Hyundai juga menyediakan program pembelian dengan special interest selama fase peluncuran dan juga bagi 100 pembeli pertama berhak mendapatkan souvenir eksklusif dari Hyundai.

Selain itu, Hyundai juga mengadakan pameran khusus di Mall Kelapa Gading 3, mulai tanggal 7-11 April 2021. Selama perhelatan pameran ini Hyundai akan menghadirkan New Santa Fe, all-new Palisade, IONIQ Electric, dan KONA Electric yang juga tersedia untuk sesi test drive.

Selain itu pada pameran ini juga akan tersedia photo booth  interaktif di mana pengunjung dapat mengikuti digital contest serta memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -