Suzuki Hayabusa Akan Tetap Abadi

“Pabrikan Jepang dan pasar Eropa boleh saja mengumumkan bahwa Hayabusa telah mati. Tapi itu tidak sepenuhnya benar ..!!”

Otomotif1.com – Beberapa outlet media sepeda motor Eropa mengumumkan beberapa hari yang lalu bahwa Hayabusa sudah tidak tersedia di outlet dan bahkan sudah beberapa bulan kehabisan produksi.

Hilangnya Suzuki Hayabusa dari pasar Eropa dan distop produksinya di Jepang memang akibat kebijakan peraturan emisi Euro 4. Bahkan para pecinta motor terkencang di dunia ini khawatir, mereka tidak lagi bisa melihat kehadiran sang legenda yang sampai saat ini rekor kecepatannya tidak ada yang bisa memecahkannya.

Tapi tunggu dulu, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang Hayabusa tidak akan terlihat lagi di daratan Eropa dan bahkan Jepang tempat kelahiran motor legendaris ini. Karena masih ada lagi negara yang juga benua yang bisa menjadi tempat dimana Hayabusa bisa berlali bebas, yaitu Amerika Serikat.

Karena itu, meski produksi GSX1300 R alias Hayabusa spec Euro dihentikan, tapi produksinya masih tetap berlangsung untuk model non-Euro, yang artinya bisa di jual di AS dan negara lain yang masih mengizinkannya.

Terbukti, Hayabusa masih ada di situs web Suzuki Cycles USA dan harganya $ 14,799. Dan itu bukan satu-satunya. Sebagai contoh, Suzuki DR650 yang berpendingin udara masih tersedia di Amerika Serikat sementara itu sudah lama sejak hilang dari Eropa.

Lantas bagaimana dengan nasib Hayabusa terbaru  yang pada menjelang akhir tahun 2018 diluncurkan ?

“Kami melihat banyak paten Suzuki untuk Hayabusa di media dan ini membuat kami percaya bahwa kami pasti akan memiliki model terbaru yang akan dirilis pada tahun 2019. Kami mempertimbangkan transmisi otomatis dan bahkan turbocharger, karena model Suzuki yang ikonik ini adalah suatu keharusan, untuk keutuhan pabrikan Jepang,” ungkap sumber Suzuki International yang enggan disebutkan namanya.

Jika Suzuki bertahan dengan Hayabusa dan merilis model baru di Milan tahun depan, motor itu akan terdaftar sebagai model 2020. So, tetap pegang dompet Anda agar anda bisa memiliki model terbaru dari motor legendaris ini.

Mengapa kita percaya begitu keras bahwa Suzuki akan melanjutkan cerita Hayabusa ? Mudah saja ! Hayabusa pertama diluncurkan kembali pada tahun 1999 sehingga tahun depan akan menjadi ulang tahun ke 20 dan ini adalah saat yang paling baik untuk merilis versi baru.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here