Suzuki Ignis Varian Diesel Stop Produksi

 

Surabaya, Otomotif1.com – Kabar tidak sedap datang dari Maruti Suzuki India, yang menyebutkan varian diesel Suzuki Ignis akan dihentikan dalam waktu dekat. Menurut pihak Maruti seperti dilansir indianautos, Jumat (15/6), hal ini disebabkan karena kurangnya peminat pada varian ini di India.

Dari laporan penjualan Maruti sendiri menyebutkan kurangnya permintaan untuk diesel Penjualan Ignis sendiri di India mengalami pertumbuhan cukup besar, tapi 90 persen konsumennya memilih Suzuki Ignis varian bensin. Sementara untuk varian diesel hanya 10 persen.

Hal inilah yang menjadi alasan Maruti mengambil keputusan untuk menghentikan produksi Ignis varian diesel. Meski demikian dari pihak Suzuki Jepang sendiri belum mengumumkan secara resmi mengenai keputusan ini.

Di pasar India sendiri, Suzuki Ignis hadir dalam dua varian, yaitu mesin bensin 1.200 cc dan versi diesel kapasitas 1.300 cc.

Lebih lanjut tentang kapan produksi Ignis di India akan benar-benar dihentikan, pihak Suzuki Jepang belum memberikan keterangan resmi.

Sementara di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis hanya tersedia dalam pilihan berbahan bakar bensin. Mobil tipe city car atau untuk mengakomodasi kebutuhan perkotaan ini  bersaing ketat dengan Honda Brio RS di sektor pemasar

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here