Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur di India

Otomotif1.com – Setelah menjadi rumor yang cukup dinanti, akhirnya Suzuki Jimny 5 pintu resmi dirilis di India. Dikutip dari Rushlane.com (12/1), Jimny versi ‘panjang’ ini melenggang pada ajang 2023 Auto Expo di Negeri Bombay tersebut.

Melihat dari desain luarnya, mobil ini tidak berbeda apapun dengan versi 3 pintunya. Hanya saja dimensi mobil ini terlihat memanjang dan tentu ditambahkan 2 buah pintu di bagian belakang.

Desain Jimny lima pintu ini lebih panjang dari versi sebelumnya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.590 mm.

Jarak sumbu roda itu lebih panjang 340 mm dibanding varian tiga pintu, sehingga membuat kabin akan terasa lebih lega.

mobil berbentuk kotak ini dibekali mesin bensin 1.500 cc. Mesin tersebut mengacu pada unit K15B yang sama dengan Jimny tiga pintu dan diklaim mampu menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 130 Nm.

Mobil yang diproduksi di India mendapat bangku belakang yang mampu menampung hingga tiga penumpang. Kemudian, kapasitas kargo mencapai 208 liter yang dapat diperluas menjadi 332 liter setelah bangku belakang dilipat.

Untuk versi India, Suzuki Jimny 5 pintu ini hadir dalam 4 varian, yakni Zeta MT, Zeta AT, Alpha MT, dan Alpha AT. Perbedaan mendasar antara varian Zeta dan Alpha adalah penggunaan tipe pelek. Zeta menggunakan pelek kaleng sedangkan Alpha mengaplikasi pelek alloy.

Sementara itu, fitur Auto Headlamp, Headlamp Washer, LED Headlamp, Foglamp, dan Green Glass hanya tersedia di varian Alpha.

 

 

 

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here