Suzuki Jimny Jadi Magnet di GIIAS 2018

 

Tangerang, Otomotif1.com – Kehadiran Suzuki Jimny yang didatangkan langsung dari Jepang ini benar-benar menjadi magnet bagi pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sejak pertama kali diperkenalkan untuk pertama kalinya diajang pameran terbesar di Asia Tenggara, pada Kamis (2/8).

SUV terbaru Suzuki ini tampil dengan nuansa Jip yang khas. Desain mengotak seolah anti-aerodinamika, dengan bahu tegak dan layout yang tegap. Karakternya sama klasiknya dengan Mercedes-Benz G-Class atau Land Rover Defender.

Kendaraan serba guna bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) berpenggarak 4×4 sebenarnya biasa-biasa saja, meski mesin sedikit membesar dari generasi sebelumnya yang hanya 1.300 cc dan sekarang menjadi 1.500 cc, dengan power 102 Hp dan torsi 130 Nm. Dan mesin yang disematkan pada Suzuki Jimny 2018 adalah mesin Ertiga.

Melihat dari dimensi memang sedikit membesar dari generasi sebelumnya, tidak ada fitur masa depan yang diterapkan pada SUV compact ini, semua fitur yang digunakan sama seperti yang banyak digunakan dan sudah sangat dikenal di Indonesia.

Seperti rem tangan yang masih menggunakan manual dan interior dalam banyak menggunakan plastik keras bahkan tuas transfer untuk four wheel drive masih menggunakan sistem manual dan belum eletronik.

Namun demikian meski dibagian tertentu sudah menggunakan teknologi terkini seperti pengaturan AC yang sudah menggunakan climate digital control, kemudian adanya fitur power window dan bahkan fitur sambungan langsung ke bluetooth.

Meski ada yang mengatakan jika harga Jimny 2018 ini sangat mahal, tapi sebenarnya tidak, jika kita tahu sejarah panjang Suzuki Jimny. Sejarah yang terbentuk karena reputasi dari Suzuki Jimny dan ketangguhannya. Dan yang perlu kita ingat, Suzuki Jimny seperti monument berjalan dari masa-masa yang sama sekali melihat teknologi modern sebagai jualan kendaraan era sekarang.

Boleh saja pabrikan melakukan improvemant pada produknya, tapi jangan berlebihan bahkan sampai menghilangkan karakter Suzuki Jimny yang sebenarnya. Membuat Suzuki Jimny terlalu canggih merupakan dosa besar yang harus dihindari. Hal yang terpenting dari kehadiran Suzuki Jimny 2018, adalah sebuah kesuksesan dari kelanjutan sebuah ikon sejarah panjang Suzuki Jimny.

Maka dari itu, wajar saja jika respon positif masyarakat yang datang ke GIIAS 2018 hanya untuk melihat sosok Suzuki Jimny 2018 yang selama ini begitu menggoda.

Bahkan dari laporan hasil meja dealing Suzuki di GIIAS 2018, hingga hari ketiga sebanyak 500 pengunjung sangat ngebet sekali untuk membeli Suzuki Jimny jika mobil ini sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

“Sampai saat ini kami memang terus melakukan studi terkait kemungkinan penjualan Suzuki Jimny, termasuk mengukur seberapa besar minat konsumen,” ungkap Harold Donnel Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales saat ditemui Otomotif1 di booth Suzuki, Sabtu, (4/8).

Suzuki Jimny 2018 yang diluncurkan di Jepang pada 5 Juli 2018 dan Indonesia mendapat kehormatan menjadi negara di luar Jepang yang kedatangan Suzuki Jimny 2018 ini.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here