Suzuki Jimny Sukses Rebut Hati 29 Jurnalis Dunia Diajang UK Car Of The Year 2019

Otomotif1.com – Kendaraan SUV serbaguna Suzuki Jimny sukses merebut hati 29 juri yang terdiri dari seluruh jurnalis otomotif dunia dalam gelaran UK Car of The Year 2019 yang digelar di London baru-baru ini.

Suzuki Jimny yang baru saja diluncurkan telah memenangkan kategori 4×4 Terbaik di UK Car of The Year Awards 2019. Jimny dinilai secara komprehensif oleh kelompok 29 jurnalis di panel pemungutan suara dan sekarang akan berbaris untuk Babak final penjurian minggu ini untuk menentukan pemenang keseluruhan dari UK Car of The Year yang diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019.

“Sangat jarang menemukan mobil yang memancing antusiasme begitu banyak orang. Ini membuat orang bersemangat dan berbicara tentang mobil, yang terlalu sedikit model baru yang bisa mengelola. Mustahil untuk tidak tersenyum ketika mempertimbangkan Suzuki Jimny baru. Menawarkan keterampilan menyusut, tetapi tepat, 4×4 yang dibungkus dengan bentuk yang menyenangkan dan dinilai sempurna, itu mengangguk pada warisan Suzuki tetapi menafsirkannya dengan cara yang benar-benar segar,” ujar penulis lepas Guy Bird seperti disarikan oleh conceptcraz.com, Selasa (12/2).

Para juri akan mengevaluasi semua mobil yang memenuhi syarat lagi di venue Caffeine & Machine yang baru dibuka di Warwickshire yang sudah terbukti sangat populer di kalangan penggemar mobil di Inggris.

Pada putaran pertama pemungutan suara untuk menentukan pemenang kategori, model Jimny baru mengesankan banyak juri.

Komentar positif lainnya datang dari wartawan otomotif terkenal Paul Barker dari Car Today yang menjadi salah satu juri diajang tahunan ini.

“Jarang sekali menemukan mobil yang memancing antusiasme begitu banyak orang. Jimny membuat orang-orang bersemangat dan berbicara tentang mobil, di mana terlalu sedikit model baru yang bisa seperti itu,” ungkap Paul.

Suzuki Jimny yang dibangun di atas sasis ladder frame (tangga) yang menjadi begitu kokoh ketika melintasi medan berat nampaknya menjadi kunci mobil SUV compact ini. Selain itu, body frame yang memiliki tingkat kekuatan torsional 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan yang terakhir adalah, part time all grip Pro 4WD dengan low range transfer gear, suspensi 3-link dengan coil spring, departure angle (490), ramp breakover angle (280), approach angle (370) dan ground clearance (210 mm) menjadikan kendaraan mungil ini sangat lincah di medan terjal dan ekstrem.

Suzuki Jimny di Inggris menggunakan mesin K15B, 1.5L, 4-silinder yang menggantikan mesin berkapasitas 1.3 L. Dengan mesin terbarunya ini, Jimny menawarkan tenaga maksimal 100 Hp dan torsi 130 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomotif 4-percepatan.

Selain itu, generasi keempat Suzuki Jimny ini juga dibekali sejumlah teknologi keselamatan seperti dual sensor brake support (DSBS), lane departure warming dan weaving alert.

Untuk sistem penerangan Jimny terbaru sudah disematkan auto headlights with high beam assist, lampu kabut depan dan konektivitas Bluetooth yang sudah menjadi fitur standard pada kendaraan ini.

“Jika kita berbicara tentang sebuah kendaraan 4×4 yang cocok untuk diajak berpetualangan dengan harga yang begitu terjangkau, Suzuki Jimny tentu menjadi pilihan utama. Jimny terbaru ini juga terlihat begitu fantastis, dan mampu menembus medan off-road,” pungkas Chris Knapman, wartawan otomotif yang menulis untuk Car Gurus.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here