Suzuki Nex II Resmi Meluncur Dan di Test Ride Media Kota Surabaya

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sambutan meriah kehadiran matik entry level dari Suzuki, Nex II dirasakan sejumlah media dan blogger yang hadir dari berbagai daerah, yang sekaligus ingin merasakan sensasi pertama kali mengendarai matik entry level ini.

Bertempat di Café Taman, Surabaya Plaza Hotel, Jl Pemuda Kota Surabaya sedikitnya 30 media dan blogger hadir sebagai saksi kebangkitan Suzuki roda dua di Kota Surabaya.

Sambil ngabuburit sejumlah media dan blogger diberi kesempatan untuk menjajal akselerasi Nex II dengan berkeliling Kota Surabaya sambil menunggu azan Maghrib. Surabaya menjadi kota pertama di Indonesia yang diberi kehormatan untuk menjajal matik terbaru dari Suzuki ini.

Suzuki Nex II ketika di sedang di test jalan oleh sejumlah media dan blogger Jawa Timur di Kota Surabaya, Kamis (24/5)

 

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang memiliki agenda besar di kita kedua terbesar di Indonesia ini. Lewat peluncurkan Suzuki Nex II Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departemen Head PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan, bahwa SIS siap untuk menghidupkan kembali komunitas Suzuki di daerah-daerah seperti Jawa Timur dan daerah-daerah lain di Indonesia.

“Suzuki memiliki komunitas yang besar, yang dulu pernah merajai dunia permotoran di tanah air. Nah, kita ingin merajut kembali kebersamaan itu bersama mereka dengan kembali mengaktifkan para komunitas Suzuki tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Yohan menegaskan, kalau SIS sekarang sudah menyiapkan dana cukup besar untuk perkembangan dan aktivitas komunitas Suzuki di daerah.

“Saat ini sudah ada 800-an komunitas yang sudah ada datanya di kami, dan mungkin akan terus bertambah. Dengan kehadiran Suzuki Nex II ini saya berharap ada komunitas Nex di Jawa Timur,” jelasnya lagi.

Suzuki Nex memang bukan produk baru, karena produk generasi kedua ini adalah produk lanjutan dari generasi sebelumnya. Pada Nex II ini banyak sekali perubahan yang terjadi, bukan hanya dari bentuk tapi juga penambahan bodi yang sedikit membesar karena floorboard (pijakan kaki) yang cukup besar.

Suzuki Nex juga terkenal sangat irit dibandingkan para kompetitornya. Dari catatan kami, Nex pernah tercatat menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter untuk 79,6 kilometer.

Suzuki Nex II adalah hasil penyegaran dari generasi sebelumnya. Skuter matik entry level Suzuki ini menggunakam mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance), dan punya tampilan eksterior lebih kekar dan modern, jika dibanding dengan model sebelumnya.

“Nex generasi kedua ini sebetulnya hampir semua berubah, terutama dari body yang  lebih panjang, ground clereance yang lebih tinggi dari yang sekarang serta ukuran dimensi yang pastinya berubah total,” jelasnya Aceng Ulumuddin, Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jawa Timur di sela-sela peluncuran Suzuki Nex II di Kota Surabaya, Kamis (24/5).

Nex II tersedia dengan lima varian, mulai dari Sporty Runner, Fancy Dinamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Tiap-tiap fitur dibedakan berdasarkan kelengkapan fiturnya.

Socket charger yang berada di kompartemen depan sebelah kiri, salah fitur unggulan dari Suzuki Nex II

 

Nex generasi kedua ini sebetulnya hampir semua berubah, terutama dari body yang  lebih panjang, ground clereance yang lebih tinggi dari yang sekarang serta ukuran dimensi yang pastinya berubah total. Apa saja perbedaan Suzuki Nex generasi baru dengan generasi sebelumnya.

Mesin

Sisi jantung pacu, Suzuki Nex II memiliki mesin yang berbeda dengan versi lama, di antaranya terkait injektor yang lubangnya menjadi lebih banyak (6 hole), di mana sebelumnya hanya 4 hole. Selain itu di sisi Engine Control Module (ECM) di rekonfigurasi lagi, hal ini dilakukan untuk mengejar sporty dan kelincahan motor ini. Kemudian gear ratio  pun dibuat lebih kecil untuk mengejar torsi.

Kelistrikan

Untuk sistem pengapian dan kelistrikan dibuat baru, di mana dahulu berjenis arus AC sekarang DC. Hal ini dilakukan demi kemudahan konsumen. Efek positifnya, ketika aki pada motor mati total, masih bisa dinyalakan dengan Kick Starter atau secara manual.

Wheelbase

Model baru Suzuki Nex II ini lebih panjang wheel base 2,5 cm daripada model yang lamanya. Selain itu, stabilitas motor lebih bagus ketika dipacu pada kecepatan menengah dan tinggi. Lalu posisi berkendara juga dibuat menjadi lebih santai, serta floorboard-nya lebih luas.

Namun yang menarik dari semua kehadiran Suzuki Nex II ini adalah harganya yang amat terjangkau dengan sejumlah fitur yang dapat membantu aktifitas sehari-hari, dan fitur tersebut tidak ada pada motor sekelasnya, sebut saja adanya soket charger yang ditanamkan pada kompartemen depan bagian kiri.

Fitur ini tidak ada pada Honda Beat maupun Yamaha Mio, padahal jika dibandingkan dengan harga keduanya, sangat jauh di atas Suzuki Nex II.

Untuk anda yang penasaran, silahkan kunjungi stand Suzuki di Delta Plaza Surabaya dari mulai tanggal 24-27 Mei 2018 dan rasakan sensasinya juga perbedaan dari Suzuki Nex Generasi 2 ini.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here