Suzuki V-Strom 650 XT Diluncurkan Juli 2018

 

Surabaya, Otomotif1.com – Sukses meluncurkan New Suzuki Hayabusa dan GSX-S750 di India, Suzuki nampaknya masih menyimpan satu lagi produk jagoannya dikancah pasar global. Kabarnya pabrikan motor berlogo S ini tengah siap-siap untuk meluncurkan V-Strom 650 XT pada Juli 2018 mendatang.

Suzuki V-Strom 650 XT seperti yang dilancir Autocar India, Sabtu (6/5), adalah motor berbasis tourer atau adventure kelah menengah pertama Suzuki. Jadi sebagai info, model ini sangat berbeda dengan V-Strom 650 versi standard yang sudah lebih dulu dipasarkan dibeberapa negara.

V-Strom 650 XT diklaim hadir dengan performa ban yang jauh lebih baik saat menggilas lintasan off-road. Untuk keamanan, Suzuki juga sudah menyematkan pelindung tangan (hand guard) dan windsheel dibagian depan.

Untuk sistem pengereman pada Suzuki V-Strom 650 XT sudah menggunakan sistem anti lock breaking system (ABS), pada bagian belakang dan depan.

Sebagai motor yang siap menggilas medan off-road, V-Strom 650 XT menggendong mesin berkapasitas 645 cc DOHC V-Twin, dengan transmisi 6 percepatan. Sedangkan tenaga yang dimuntahkan dari mesin V-Twin tersebut mampu mencapai 71 PS pada 8.800 rpm dan 62 Nm pada 6.500 rpm.

Jika benar diluncurkan, otomatis V-Strom 650 XT akan menjadi penantang Kawasaki Versys 650. Hanya saja, model ini baru akan diluncurkan untuk pasar India. Belum ada informasi lebih jauh apakah model ini akan mampir ke beberapa negara lainnya, salah satunya Indonesia. Kita tunggu saja.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here