Suzuki Wagon R 2019 Tampil Premium dan Lebih Lapang Dari Generasi Sebelumnya

Otomotif1.com – Generasi baru yang ditunggu-tunggu dari city car pabrikan Suzuki yaitu Wagon R 2019 nampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Informasi yang diterima, Maruti Suzuki Wagon R akan diluncurkan pada 23 Januari 2019. Dan menjelang peluncurannya, Maruti Suzuki telah banyak merilis gambar yang menunjukkan detail interior dan eksterior hatchback dari mobil kecil ini.

Maruti sendiri menyebut Wagon R terbaru ini dengan sebutan ‘true tall boy’, sebutan itu ternyata menilik pada tampilan dari Suzuki Wagon R terbaru ini memiliki dimensi yang cukup tinggi dari generasi sebelumnya.

Pada bagian eksterior bagian bagian ujung depan khususnya pada lampu depan (headlamp), Suzuki Wagon R tetap memiliki bonet panjang yang menambah penampilan kepribadian dari Wagon R terbaru ini. Kemudian hiasan krom pada grille ditambah lampu kabut yang disematkan pada bumper depan, semakin menambah kesan stylish dan sporty mobil mungil ini.

dok: autocarindia.com

 

Pada bagian velg pun, Suzuki Wagon R ternyata sudah tidak mengguanakan bahan alloy, dan ubahan yang paling jelas adalah lampu belakang yang memanjang dari atas ke bawah, semakin membmeri kesan mewah pada mobil dulunya tidak begitu diperhitungkan kehadirannya.

Jika melihat dari gambaran yang terpampang, Wagon R 2019 tampaknya telah meningkatkan kualitas. Lihat saja, tampilan dasbor yang sudah dual tone hitam dan cream,  konsol tengah memiliki layar sentuh 7,0 inci. Kontrol untuk sistem HVAC diposisikan di bawah layar sentuh dan ruang cubby dengan soket 12V diposisikan lebih rendah lagi.

Untuk tipe AMT (Automatic Transmition) Wagon R 2019 memiliki tuas persneling yang relative tinggai sehingga mudah di jangkau oleh pengemudi. Tombol yang dipasang di kemudi dan konsol instrumen dengan lampu latar oranye juga merupakan bagian dari paket.

dok : autocarindia.com

 

Dari semua gambaran ini semakin jelas tentang perubahan dari Suzuki Wagon R 2019, dari mulai eksterior sampai interior, tapi yang lebih penting dari itu, Suzuki Wagon R 2019 memiliki kabin yang lapang dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal ini disebabkan karena Wagon R 2019 sudah menggunakan platform Heartect Suzuki, sama seperti yang digunakan Suzuki Ignis, Baleno dan pada tipe mobil Suzuki lainnya.

dok : autocarindia.com

 

Soal dapur pacu, nampaknya Suzuki memberikan dua opsi yaitu 1.0 L tiga silinder yang mampu mengeluarkan torsi 68Hp pada 90 Nm dan dan 1.2L empat silinder, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 83hp pada torsi 113 Nm. Kedua mesin juga memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 5-speed atau gearbox AMT 5-speed.

Suzuki Wagon R 2019 tersedia dalam tujuh varian dan enam warna. Meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentang rencana pemasaran Wagon R 2019, tapi kehadiran di Indonesia Suzuki Wagon R 2019 di Indonesia sendiri akan berhadapan langsung dengan Datsun GO, Tata Tiago dan Renault Kwid.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here