Tampil Lebih Premium, Maruti Wagon R Limited Edition Diluncurkan

New Delhi, Otomotif1.com – Maruti Suzuki India Ltd (MSIL) nampaknya benar-benar berkembang sangat pesat di negeri Hindustan ini. Hal ini dibuktikan dengan baru saja merilis Suzuki Wagon R Limited Edition, setelah sebelumnya juga sukses meluncurkan edisi terbatas Baleno, Swift dan Ignis.

Dirilis sebagai edisi terbatas, Suzuki Wagon R Limited Edition mendapat beberapa ubahan dan fitur baru yang tentunya tidak didapat pada tipe Wagon R yang ada, baik dari eksterior maupun interior.

Perubahan pada bagian luar bisa dilihat adanya tampilan grafis terbaru pada sisi samping dan spoiler di bagian belakang.

Perubahan besar justru terlihat dari kabin interior. Pasalnya, kabin Suzuki Wagon R Limited Edition terlihat cukup mewah dan nyaman, hal berkat adanya aksen kayu pada dashboard dan pintu, ditambah warna jok cerah dengan 3 warna.

Sebagai fitur tambahan, Suzuki Wagon R Limited Edition juga sudah menggunakan sistem hiburan Pioneer double-DIN blustooth music system, sarung jok dan set bantal premium dan sensor parkir belakang.

Beberapa ubahan tersebut memang berhasil meningkatkan kesan bahwa Suzuki Wagon R adalah tipe mobil murah.

Kemudian beralih ke kompartemen mesin. Secara mekanis, Suzuki Wagon R Limited Editin ini masih mengandalkan mesin yang sama dengan versi standarnya. Mini City Car ini masih menggunakan mesin bensin 1.0 liter, dimana dari mesin yang gendongnya mampu menyeburkan tenaga sebesar 68 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 90 Nm.

Suzuki Wagon R Limited Edition memiliki 5-percepatan standar, akan tetap juga tersedia untuk tipe AMT. Kelebihan lain, Suzuki Wagon R memiliki peringkat ekonomis dalam konsumsi bahan bakar, hal ini dibuktikan dengan berhasil diraihnya sertifikat ARAI. Mobil ini mampu mengkonsumsi bahan bakar 20,51 km/ Liter.

Saat ini, di India, versi standarnya dibanderol mulai INR485.000 yang setara dengan (Kurs INR1 = RP204).

Sementara itu, di Indonesia, berdasarkan situs resmi Suzuki UMC Surabaya, Suzuki WagonR dipasarkan dengan harga OTR Jawa Timur sebagai berikut :

Wagon-R GA (MT) : Rp 110.000.000,-
Wagon-R GL (MT) : Rp 129.500.000,-
Wagon-R GL (AGS) : Rp 138.250.000,-
Wagon-R GS (MT) : Rp 144.500.000,-
Wagon-R GS (AT) : Rp 153.500.000,-
Wagon BLINDVAN : Rp 123.500.000,-

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here