Tawarkan Kenyamanan dan Visibiltas Yang Sempurna, Xpander Cross Dibanderol Rp 267 Juta OTR DKI Jakarta

Jakarta, Otomotif1.com – Mengusung tagline ‘Don’t Stop Xpand Adventure’, Xpander Cross resmi hadir untuk pertama kalinya di pasar otomotif Indonesia, Selasa (12/11). Lewat konsep ini MMKSI selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, seakan ingin menyampaikan pesan untuk keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai ambisi, cita-cita dan tujuan bersama dengan orang-orang tercinta, dengan menjadikan Xpander Cross sebagai ‘Your Adventure Buddy’.

Dengan menjadikan Indonesia sebagai tempat pertama Mitsubishi Xpander Cross melakukan debut dunianya sebelum akhirnya secara resmi dipasarkan untuk pasar ASEAN, tentunya ini sebuah kepercayaan sekaligus pesan bahwa Xpander Cross akan menjadi ikon baru mengulang sukses saat pertama Xpander diluncurkan pada tahun 2017 silam.

Sebagai informasi saja, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Agustus 2017 silam, Xpander telah mencapai angka penjualan fantastis yaitu lebih dari 140.000 unit. Ditambah dengan banyaknya penghargaan dan popularitas yang diraih sepanjang 2017-2019.

Xpander Cross adalah sebuah crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

Takao Kato – Chief Executive Officer of Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

 

 

“Indonesia adalah pasar otomotif yang sangat potensial, dan Mitsubishi Motors telah menerima apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia, setelah berhasil menemani mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran Xpander sejak 2017. Hari ini merupakan langkah besar lain dengan peluncuran Xpander Cross, sebuah kombinasi ‘terbaik di kelasnya’ dari MPV dan SUV, siap menemani perjalanan keluarga Indonesia untuk mencapai lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan lebih dari sekedar produk, tetapi juga gaya hidup baru,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Kendaraan ini merupakan perpaduan design eksterior yang tangguh serta interior kabin yang nyaman dan luxurious.  Xpander Cross hadir dengan DNA SUV, yang merupakan realisasi dari arah startegis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition” yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan system.

Selain mengadopsi nilai fungsional, Xpander Cross juga mengadopsi nilai emosional untuk produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.

Xpander Cross memiliki tampilan wajah Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation, dengan desain geometric yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power. Dan kesen SUV begitu kental jika lihat pada bagian bawah bumper dengan desain skid plate yang kuat dan protektif.

Xpander Cross sudah menggunakan lampu LED dan foglamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas dengan kesan high-class. Selain itu yang membuatnya berbeda Crossover MPV Xpander Cross didesain 50 mm lebih lebar small MPV Xpander.

Kesan petualangan dan macho semakin terasa begitu kita melihat desain dari pelek terbaru dengan ukuran 17 inchi alloy wheel yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberi kesan gagah dan sporty. Apalagi pada bagian atapnya sudah disematkan roof rail sebagai penunjang aktivitas petualangan.

Untuk urusan dapur pacu, Xpander Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin 4A91 pada Xpander Cross merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Bahkan model baru ini menjadi yang paling senyap di kelasnya (mendekati 80% articulation index) berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

Xpander Cross didesain dengan ground clearance yang terbaik dikelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

Mitsubishi Xpander Cross juga hadir memberikan kenyamanan berkendara dengan visibilitas dan fitur terbaik, hal ini bisa kita rasakan langsung melalui kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi, juga ditunjang dengan fitur cruise control untuk memudahkan pengendara mengontrol kecepatan selama perjalanan. Xpander Cross juga dilengkapi dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan fitur keamanan.

Selain ketangguhan, Xpander Cross menawarkan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga dengan kabin yang luas untuk mengangkut tujuh orang dengan nyaman di jalan, juga ruang interior terbaik di kelasnya dan tata letak yang memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah.

Tidak hanya itu, kursi di baris kedua dan baris ketiga dapat dilipat untuk mengatur kursi dan bagasi dalam berbagai kombinasi. Untuk muatan yang sangat besar, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat untuk membuat area penyimpanan yang besar datar tanpa celah.

Hal ini dipadukan dengan desain interior yang luxurious didominasi dengan warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather* dua warna tersebut. Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Spesifikasi

Panjang x Lebar x Tinggi (mm) 4.500mm x 1.800mm x 1.750mm  
Mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve
Transmisi 4 percepatan AT, 5 percepatan MT
Penggerak Mesin depan, penggerak 2WD

 

Varian dan Harga

Xpander Cross mulai dipasarkan di Indonesia pada 12 November 2019, sebelum diekspor ke pasar lain di seluruh wilayah ASEAN. Crossover MPV ini memiiki varian dan harga sebagai berikut:

No. Varian Harga (OTR Jakarta) Pilihan warna
1 Leather Seat Premium Package A/T Rp 286.700.000 Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Sunrise Orange Metallic
2 A/T Rp 277.700.000
3 M/T Rp 267.700.000

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here