Tawarkan Program Promosi dan Harga Kompetitif, New Astra Daihatsu Sigra Meluncur di Kota Surabaya

Surabaya, Otomotif1.com – Hanya berselang dua hari setelah sukses diluncurkan di Jakarta, akhirnya New Daihatsu Sigra resmi diluncurkan di Kota Pahlawan, Surabaya tepatnya di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Surabaya, Tunjungan Plaza 6, Rabu (18/9).

Kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) dari Daihatsu ini telah mengalami banyak ubahan baik dari eksterior, interior bahkan penambahan fitur baru, yang semakin memanjakan penggunanya.

Acara jumpa pers yang berlangsung di Nona Manis Resto, TP 6, dihadiri Finance Director PT Astra Motor, Hironobu Sano, Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto dan Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto, berlangsung santai.

Setelah meluncur selama empat tahun sejak pertama diluncurkan pada tahun 2016 silam, PT Astra Daihausu Motor (ADM) baru pertama kali ini melakukan perubahan (facelift) pada kendaraan murah dan ramah lingkungan yang menjadi andalannya. New Daihatsu  Sigra model terbaru ini, mendapat cukup banyak ubahan (major change) tampil lebih fresh baik dari segi eksterior maupun interior.

Menurut pemaparan yang disampaikan Tri Mulyono, Marketing Planning & Sales Operation Support PT Astra International Daiharsu Sales Operation, di hadapan para wartawan yang hadir mengatakan, New Astra Daihatsu Sigra mendapat ubahan berdasarkan survei yang diinginkan konsumennya selama ini.

“Penyegaran New Astra Daihatsu tidak tiba-tiba datang begitu saja, melainkan berdasarkan survei yang dilakukan pihak ADM berdasarkan masukan yang diinginkan oleh konsumen, seperti desain yang lebih fresh, fitur yang lebih praktis dan fungsional serta biaya perawatan yang terjangkau,” paparnya.

Daihatsu Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada segmen LCGC hingga YTD Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7% pada tahun 2018, menjadi 21,3% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 43%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25% menjadi 29% dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.\

Untuk pasar Jawa Timur sendiri, pangsa pasar Daihatsu Sigra terbilang sangat fantastis yaitu sebesar 60 % dari pasar nasional. Bahkan untuk target penjualan pada bulan Agustus 2019 ini, Tunjung Pramusinto selaku Regional Head Jawa Timur-Bali PT Astra Daihatsu Sales Operation dengan tegas mengatakan bahwa target untuk bulan Agustus 2019 sebesar 690 unit.

“Penjualan Daihatsu Sigra di Jawa Timur yang edisi lama saja, kita bisa sampai 630 unit setiap bulannya, kalau yang sekarang kita berani targetnya 690 unit setiap bulannya,” ujarnya.

New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic, serta harga yang dimulai dari Rp.122.500.000 untuk varian terendah, hingga Rp.165.400.000 untuk varian tertinggi (On The Road Jawa Timur).

“Kami atas nama Astra Daihatsu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai Sahabat Impian Keluarga. Dengan Astra Daihatsu Sigra, pelanggan dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil idaman bagi keluarga. Astra Daihatsu Sigra, #ImpianKeluargaJadiNyata,” tandas Supranoto, Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here