Teddy Minahasa Resmi Gantikan Nanan Soekarna Sebagai Ketum HDCI Yang Baru

Otomotif1.com l – Musyawarah Nasional ke-VII HDCI baru saja usai dilaksanakan pada hari Sabtu, (29/5), di Hotel JW Marriot, Surabaya.
Dalam Munas ke-VII HDCI yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat undangan ini telah memutuskan dan mengangkat Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra sebagai Ketua Umum (Ketum) HDCI, periode jabatan 2021 – 2026.

Turut hadir dalam perhelatan akbar club moge tertua di Indonesia ini diantaranya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Jatim mewakili Gubernur Khofifah, Wakapolda Jatim mewakili Kapolda Nino, hingga Danrem mewakili Pangdam V Brawijaya Suharyanto.

Dalam sambutan perdana nya, Teddy menyampaikan visi dan misi nya selama menjabat sebagai Ketum HDCI periode masa jabatan 2021 – 2026.

Teddy menyampaikan, kita ingin mewujudkan HDCI sebagai organisasi nasional dan skala global yang bermanfaat untuk anggota sendiri, untuk masyarakat, untuk bangsa dan untuk negara yang kita cintai. “Itu visi yang akan kita capai,” ungkap Teddy.

Sebelumnya Teddy menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HDCI yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri ini.

“Dalam konteks otomotif, HDCI ingin mendukung program pemerintah, sikeu polri atau dirjen hub darat Kementerian Perhubungan. Yaitu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tukas Teddy.

Jika ditemukan ada anggota HDCI yang ugal-ugalan di jalan, ia sudah menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan kode etik.

“Kita sudah punya AD/ART, kode etik, Insya Allah anggota HDCI tetap pada track, koridor tertib dan taat berlalu lintas,” tegasnya.

Sementara itu, menanggapi jabatan aktif-nya di Kepolisian RI, menurutnya justru banyak manfaatnya.

Sebab, apabila polisi aktif itu berkiprah dalam berbagai komunitas dapat mengaplikasikan konsep yang selama ini diadopsi Polri dan dikembangkan.

Tentunya sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat banyak manfaat apabila kita membumi bergaul mendalami sosiologi yang ada di masyarakat.

“Saya rasa, kalau masalah tugas yang utama kedinasan, sedangkan kegiatan komunitas kita bisa memiliki perangkat untuk mengendalikan roda organisasi,” tegasnya lagi.

Nanan Soekarna merasa bersyukur karena kegiatan Munas ke-VII HDCI ini bisa berjalan tanpa kendala dan tetap mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Nanan turut mendukung program-program Ketum HDCI terpilih, Irjen . Pol. Teddy Minahasa Putra, yang ingin tetap menjunjung tinggi Kehormatan dan turut menjaga nama baik HDCI yang selama ini telah dibangun semasa kepemimpinannya.

Nanan juga turut mengapresiasi visi dan misi Teddy selaku Ketum HDCI terpilih untuk tetap menegakkan disiplin dalam berkendara dan berlalu lintas.

Lebih lanjut Nanan dalam tanggapannya, mengatakan, Justru kita ingin bermanfaat untuk negara dan akhirat.

Ini adalah club untuk spiritualism, nasionalism, silaturahmi dan sosial. Itu yang dikembangkan. Kita punya hobi tapi ada manfaat yang dikemas dalam sistem yang baru dan terkoordinasi.

“Saya menanamkan nilai-nilai, konseptusional, nilai operasional, nilai spiritualism, dan berusaha bersama,” tukas Nanan.

Kemudian, jika ditemukan ada anggota HDCI yang ugal-ugalan di jalan maka akan langsung ditindak tegas. Sebab, di dalam kode etik HDCI terdapat kode kehormatan yang bisa menindak tegas.

“Tindak tegas, ada yang harus kita bela dan kita tindak tegas, untuk menjaga nama baik organisasi. Makanya jika ada media yang mendapatkan anggota HDCI melakukan pelanggaran, maka kalau perlu foto mukanya, catat tanggalnya, laporkan ke kita, kita punya proses kode etik. Ada kode kehormatan yang bisa menindak itu, kalau melakukan tindak pidana,  maka bisa dipastikan tidak ada keistimewaan. Tetap taat aturan dan hukum,” imbuh Nanan tegas.

Disela-sela acara Munas ke-VII HDCI ini, Ketum terpilih, Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, berkesempatan untuk mengangkat sejumlah tokoh sebagai Anggota Kehormatan (Honorary Member).

Sejumlah tokoh tersebut diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat – Ridwan Kamil, Ketua MPR RI – Bambang Soesatyo dan Motivator – Ary Ginanjar Agustian.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan topi dan HDCI kepada masing-masing anggota Kehormatan terpilih.

***

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here