Tepis Isu, Harga BBM Pertamina Tidak Naik

Jakarta, Otomotif1.com – PT Pertamina (Persero) menegaskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  yang dijual di SPBU Pertamina tidak mengalami kenaikan. Penegasan Pertamina ini sekaligus membantah isu yang  belakangan santer terdengar bahwa Pertamina akan kembali menaikkan harga BBM.

“Harga BBM Pertamina masih tetap dan belum ada rencana penyesuaian harga,” tegas Vice President Corporate Communication  Pertamina, Adiatma Sardjito dalam siaran persnya yang diterima redaksi Otomotif1 di Surabaya, Rabu (5/9)

Lebih jauh Adiatma menegaskan, sebagai salah satu badan usaha hilir di sektor migas, Pertamina akan terus memantau kondisi nilai tukar rupiah ini yang berkembang saat ini.

“Tujuannya Pertamina tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM kepada masyarakat,” lanjut Adiatma.

Adiatma sendiri berkeyakinan, Pertamina tetap mampu menjaga penyediaan dan melayani kebutuhan BBM di masyarakat.

Selaku Badan Usaha, Pertamina akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah cq Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

“Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu,” jelas Adiatma.

Sementara itu, di tempat terpisah Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah menegaskan bahwa pemerintah tidak berencana untuk menaikkan harga BBM bersubsidi.

“Sejauh ini pemerintah tidak merencanakan kenaikan harga BBM dalam waktu dekat. Itu jawabannya,” tegas Jonan di kantornya, Selasa (4/9).

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here