Terinspirasi Dari G-Class, Wald Internatonal Lahirkan Suzuki Jimny Black Bison

Otomotif1.com – Sangar, itulah kata-kata yang pertama keluar ketika melihat tampilan dari sebuah foto bagaimana transformasi ubahan dari sosok mungil dari SUV compact Suzuki Jimny, yang terinspirasi dari sebuah SUV premium Mercedes G-Class terbaru. Baby G-Class ini diberi nama Jimny Black Bison yang sangat siap untuk menerjang lokasi off-road, yang dikeluarkan oleh Wald International.

Perusahaan tuning Jepang tampaknya telah mengambil inspirasi dari G500 4 × 4² yang kokoh ketika merancang paket upgrade untuk Jimny. Alhasil, ia telah dihiasi dengan bagian eksterior yang menarik dan duduk di atas set roda dan ban off-road yang besar.

Gambar Jimny terlihat gahar dengan balutan warna hitam pekat dan fasia depan yang mengeluarkan aura getaran dari G-Class dengan lampu depan bundar, gril tegak dan lampu LED siang hari. Bisa jadi, jika sekilas orang-orang yang melihat pasti menduga ini adalah G-Class dengan model baru.

Sebenarnya, dasar ubahan dari Black Bison ini sendiri adalah Suzuki Jimny Sierra Jepang yang sudah dijual secara global oleh pihak pabrikan Suzuki.

Pada edisi Black Bison ini, nampak begitu sangar dengan empat LED yang menempel kuat pada bumper yang sudah diubah desainnya, sehingga terlihat bumper ini begitu fungsional dan kokoh.

Grill tegak juga tampil baru dengan 10 bilah berdiri vertical sebagai pelindung mesin dan menjadi ciri khas dari bonet Suzuki Jimny selama ini. Perubahan lain yang terkesan brutal dan agresif ada pada headlight cover dan aero bonnet (kap mesin), bahkan kesan agresif terlihat dari fender depan hingga belakang. Sementara pada bagian atap, lebih kepada LED yang ditambahkan saja. Tapi semakin menambah kesan keren dari SUV compact ini.

Justeru yang sedikit aneh adanya sayap mungil pada bagian belakang kendaraan ini. Memang agak aneh, tapi kalau dilihat cukup keren juga dengan adanya tambahan komponen ini.

Tampilan mobil ini semakin macho dan off-road, karena Wald memilih untuk memasang satu set ban Toyo yang berotot, dengan pelek baru dan suspensi yang ditinggikan dari model standard nya.

Kegilaan Wald dalam mendesain ubahan Suzuki Jimny Black Bison akan semakin membuat mata kita terbelalak dengan kubah roda bolt-on dan knalpot yang terlihat keluar dari sisi samping bodi.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here