Terkait Mundurnya Chairman of The Board MMC, Ini Dia Penjelasannya

Otomotif1.com – Melalui rilis resminya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan pengunduran diri Osamu Masuko dari jabatan terakhirnya sebagai Chairman of The Board dan perwakilan pejabat Eksekutif MMC, Jumat (7/8/2020).

Keputusan pengunduran resmi dari jabatannya sebagai petinggi di MMC setelah 48 tahun mengabdi pada pabrikan berlogo tiga berlian bukan tanpa alasan.

Dalam keterangan resminya, MMC menyebutkan alasan pengunduran diri Osamu Masuko disebabkan karena alasan kesehatan yang melandanya.

Untuk sementara waktu posisi yang ditinggalkan oleh Osamu Masuko akan digantikan oleh Takao Katp, yang saat ini menjabat sebagai anggota dewan direksi sekaligus chief executive office (CEO) MMC dan Masuko akan diposisikan sebagai special advisor atau penasihat khusus MMC.

Terkait penyakit yang diderita Osamu Masuko, pihak MMC tidak menjelaskan secara rinci penyakit apa yang diderita oleh pria lulusan Univesita Waseda ini.

Sebagai informasi, Masuko sendiri memiliki perjalanan karir yang cukup panjang bersama MMC, sejak pertama kali ia bergabung pada April 1972 silam.

Berbagai posisi pernah dirasakannya ulai dari Presiden MMC pada tahun 2005, hingga puncak karirnya saat ia diangkat menjadi Ketua Dewan Direksi dan Pejabat Eksekutif MMC pada 2016 lalu.

Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN.

Meski Osamu Masuko menyatakan dirinya mundur dari jajaran direksi tingkat atas di MMC, namun dirinya akan terus akan mendukung MMC sebagai penasihat khusus dengan sepenuhnya memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya.(*)

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here