Terkait Recall Unit Avanza-Xenia, Ketum AXIC: “Hingga Saat Ini Belum Ada Mobil Anggotanya Yang Terkena Recall”

Otomotif1.com l – Ketua Umum komunitas penggemar AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Juniadhi Caniago, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada menerima keluhan dari anggotanya terkait recall unit Avanza-Xenia sebagaimana telah diumumkan oleh pihak ATPM baik PT Toyota Astra Motor (TAM) maupun dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hal ini disampaikan oleh Juniadhi Caniago disela-sela acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) AXIC ke-17 pada hari Sabtu, (3/4), yang berlangsung di Café Walk – Plaza Semanggi, Jakarta.

Dalam menyambut hari ulang tahunnya yang ke-17 ini, komunitas AXIC turut memberikan donasi berupa paket sembako kepada petugas tenaga kesehatan, satgas, dan relawan yang telah berjuang digaris depan dalam melawan dan menanggulangi pandemi Covid-19.

Berkait dengan recall unit Avanza-Xenia, Junaidhi kembali menegaskan, bahwa AXIC siap mendukung upaya ATPM untuk me-recall unit Avanza-Xenia selama masa recall meskipun hingga saat ini belum ada keluhan dari anggota AXIC.

Menurut Junaidhi, ”Kami sudah berkoordinasi dengan pihak ATPM Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor berkait recall unit Avanza-Xenia, AXIC siap membantu ATPM jika ada member AXIC yang mobilnya mengalami kerusakan terhadap komponen yang di recall dengan mengikuti arahan dan petunjuk ATPM sesuai dengan standar yang telah ditentukan.”

“Ketika terindikasi ditemukannya masalah terhadap komponen yang di recall agar langsung menghubungi bengkel resmi seperti yang sudah ditunjuk oleh pihak ATPM, anggota kami sudah paham apa yang harus dilakukan, arahnya kemana, alurnya kemana dan dokumen apa saja yang harus disiapkan,” lanjut Junaidhi menjelaskan.

Komunitas AXIC merayakan HUT nya yang ke-17 dengan sangat sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Dalam kegiatan ini, AXIC mengusung tema tema  #Integr17year, (dibaca ‘tahun integritas’-red).

Tema kali ini bermakna bahwa AXIC mampu bersatu dan solid hingga 17 tahun di komunitas otomotif nasional dengan kontribusi positif pada Indonesia khususnya di masa pandemi Covid 19. Paket sembako akan di distribusikan kepada Puskesmas dan juga klinik di beberapa wilayah Indonesia.

“Ultah kali ini AXIC melibatkan 17 Chapter dalam pemberian donasi sesuai dengan umur AXIC di tahun ini, tiap chapter akan membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas Chapter tersebut. Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari Semangat 50 Tahun Toyota dan juga sebagai apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia,” tukas Juniadhi Caniago.

Saat ini jumlah anggota AXIC sekitar 6.500 member di seluruh Indonesia. AXIC juga menjadi anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta  dan Bali. Dalam aktivitasnya, AXIC terbukti memiliki jejak gemilang di kalangan komunitas otomotif, yakni pemegang Rekor MURI No 1.595 dan No 2.043 untuk  rekor ‘Konvoi Kendaraan Sebentuk dan Sejenis Terpanjang’ dan ‘Uji Emisi Kendaraan Sejenis Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan Peserta Terbanyak’.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Komunitas AXIC dapat mengunjungi website resmi AXIC: www. axic.or.id, dan akun media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, Youtube            : @AvanzaXeniaIndonesiaClub

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img