Terkait Turunnya Pengunjung GIIAS 2018, Ini Penjelasan Penyelenggara

Tangerang, Otomotif1.com – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018, setelah sebelumnya secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo.

Mengusung tema “Beyond Mobility” pada GIIAS 2018 ini, yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transpoertasi menjadi sebuah alat untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

Tahun ini GIIAS 2018 mengajak Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia untuk menghadirkan kendaraan terkini, kendaraan konsep, dan teknologi terkini yang  sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif nasional dan otomotif global.

Salah satu catatan positif GIIAS tahun ini adalah kehadiran 47 kendaraan baru dan juga kendaraan konsep di luncurkan pada hari pertama GIIAS 2018. Dua diantaranya adalah world premiere Passenger car & Concept Car.

Namun sebenarnya yang menarik dari gelaran  tahun ini adalah lebih banyak kendaraan konsep yang dihadirkan. Hal ini memberikan gambaran kendaraan masa depan, sesuai dengan tema GIIAS tahun ini, Beyond Mobility.

Selain mobil dan kendaraan komersial, tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 9 motor baru dan konsep, yang dihadirkan oleh 11 merek sepeda motor peserta GIIAS 2018.

Catatan positif lainnya yang berhasil dicatat GIIAS pada tahun ini adalah pemerataan pengunjung disepanjang hari penyelenggaraannya. Upaya yang dimulai sejak tahun lalu ini, menunjukkan hasil yang baik pada penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-26 ini.

Pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya pengunjung terasa sangat padat pada hari-hari weekends, yang hingga tahun 2017 lalu berlangsung pada Jumat, Sabtu dan Minggu.  Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan untuk para pengunjung.

Pada GIIAS 2018 kepadatan pengunjung merata antara hari weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari weekends, sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga.

“Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20%, tersebar disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018, untuk GAIKINDO hal tersebut sangat membahagiakan,” Ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, Ia menegaskan bahwa pihaknya juga mempersiapkan berbagai promo dan kebijakan. Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120cm. Sebelumnya, anak berusia 2 tahun keatas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk.

“Kami harap pengunjung benar-benar menikmati benefit lebih dari program weekdays yang kami jalankan pada tahun ini,” tutur Nangoi.

Berbagai promo pada hari weekdays ini menurutnya, menjadi salah satu daya tarik pengunjung, hingga pada akhirnya tujuan GAIKINDO memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

“GIIAS menjadi besar karena dukungan dan koordinasi dari seluruh pihak terutama para Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO, Kementerian Perindustrian yang memberikan arahan dan dukungan, para sponsor; Astra Financial, Protera & LLumar, serta Pertamina, industri pendukung, pengunjung serta seluruh media yang meliput acara ini. Kami mengharapkan kedepannya GIIAS akan berlangsung lebih baik lagi,” tandas Nangoi.

Sampai jumpa di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here