Terungkap Dipacu Ribuan Kilometer, Ini Alasan Para Pecinta Touring Tetap Memilih All New NMAX Sebagai Motor Favorit

Otomotif1.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan touring merupakan salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh para Biker dalam menyalurkan hobi. Namun saat melakukannya, mereka kerap dihadapkan dengan berbagai tantangan dan persoalan. Mulai dari jarak tempuh yang jauh, kondisi jalan yang beragam, cuaca yang berubah-ubah hingga barang bawaan yang berat dan banyak. Oleh sebab itu, memastikan kondisi fisik dalam keadaan prima saja tidak cukup, Biker juga perlu mempertimbangkan sepeda motor yang betul-betul andal dalam mendukung perjalanan.

Sebagai skutik terbaik dikelasnya, All New NMAX 155 Connected ABS yang belum lama ini mendapat penghargaan sebagai The Best Buy Medium Matic dari Motor Plus Award 2021, dinilai merupakan pilihan yang tepat. Karena selain kaya akan fitur dan dibekali mesin betenaga, generasi terbaru NMAX ini juga telah teruji andal dan kuat untuk berpergian jauh. Beberapa catatan fenomenal terkait pengguna All New NMAX yang melakukan perjalanan jarak jauh menjadi bukti yang tak terbantahkan. Sebut saja perjalanan sejauh 5.000 kilometer Jambi – Timor Leste yang dilakukan Lilik Gunawan bersama putranya Balda, lalu touring Jakarta – Sarawak, Malaysia yang dilakukan ketua komunitas YNCI Yudi Kusuma, hingga touring Merdeka Trans Kalimantan sejauh 3.000 kilometer lebih yang diinisiasi oleh komunitas Maxi lokal.

Selain kisah diatas, ketangguhan All New NMAX 155 Connected ABS sebagai motor para pecinta touring kembali dibuktikan oleh seorang konsumen bernama Andi Sulaiman, yang juga punggawa Indonesia Max Owner (IMO) yang saat ini tengah melakukan perjalanan sejauh 2.000 kilometer dari Jakarta menuju Medan. Berdasarkan penuturannya, Andi membeberkan setidaknya ada beberapa alasan mengapa All New NMAX layak menyandang predikat sebagai motor terbaik bagi para over-lander.

1. Posisi Berkendara Nyaman
All New NMAX memiliki posisi berkendara yang sangat nyaman dan ramah untuk perjalanan jarak jauh. Ruang kaki luas dengan opsi berkendara rileks yang dikombinasikan dengan jok panjang dan lebar mampu membuat badan tidak mudah pegal atau capek saat harus riding selama berjam-jam. Selain itu, posisi stang All New NMAX juga dinilai pas bagi postur tubuh kebanyakan orang Indonesia.
“Keunggulan utama All New NMAX yang membuatnya sebagai motor favorit bagi para pecinta touring adalah riding position yang nyaman. Saat hari pertama perjalanan, dari Jakarta saya langsung menuju Palembang, itu jaraknya mencapai 500 kilometer lebih dengan waktu tempuh selama 12 jam. Tapi hebatnya badan saya gak ngerasa capek. Padahal kondisi jalan lintas Sumatera itu banyak yang bergelombang, tapi karena posisi dukuk rileks dan joknya juga lebar dan empuk jadi riding itu tetap nyaman aja,” ucap Andi.

2. Bagasi Besar
Skutik premium dari Yamaha ini memiliki bagasi lebar dengan daya tampung besar menacapai 24 liter. Cocok untuk berpergian jauh, karena berbagai perlengkapan touring seperi jas hujan, pakaian ganti, tool kit dan lain-lainnya dapat disimpan di dalam bagasi tersebut.

3. Punya Y-Connect
Salah satu fitur paling fenomenal yang dimiliki oleh generasi terbaru NMAX adalah Y-Connect. Melalui fitur satu ini Biker yang melakukan perjalanan jauh akan sangat terbantu dalam memantu kondisi sepeda motor seperti kondisi oli dan aki. Selain itu, data berkendara terkait konsumsi bahan bakar juga bisa dilihat. “Fitur Y-Connect yang ada pada All New NMAX juga memberikan banyak manfaat selama perjalanan.
Misalnya saya bisa memastikan keadaan motor dengan selalu memonitor kondisi oli dan akinya. Bahkan jika sewaktu-waktu ada kendala, Y-Connect bisa memberikan notifikasi malfungsi. fitur ini juga saya gunakan sebagai acuan dalam menghitung pengeluaran biaya bensin dengan menghitung rata-rata konsumsi bahan bakar perharinya,” terang Andi.

4. Dilengkapi Fitur Keselamatan
All New NMAX sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mampu menghadirkan
#kontrolMAXImal bagi sang pengendara. Fitur tersebut adalah Dual Channel ABS dan Traction Control System. Dual channel ABS sendiri berfungsi untuk menjaga kedua roda ban tidak terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Sementara TCS, berfungsi menjaga traksi roda tetap optimal saat motor berakselerasi dipermukaan jalan yang licin. Berdasarkan catatan Andi, setidaknya manfaat dari fitur keselamatan ini, khususnya TCS telah benar-benar ia rasakan saat melaju membelah derasnya hujan dari Lampung menuju Palembang.

“Saat memasuki daerah Kayu Agung perbatasan Lampung dan Palembang turun hujan deras sekali. Dan
kondisi jalan disana banyak yang sedang diperbaiki jadi banyak batu-batu kecil di permukaan aspal yang belum sempurna. Dan saat sedang mau menyalip mobil dari sisi kanan, ternyata jalurnya berpasir dan sedikit bergelombang, itu ban belakang sempat sedikit kehilangan traksi. Tapi berkat fitur TCS, ban jadi hanya spin sedikit dan motor masih bisa tetap dikendalikan.” tambahnya

5. Mesin Kuat & Bertenaga
All New NMAX memiliki mesin bertenaga yang kuat dan sangat dapat diandalkan untuk melibas berbagai kondisi jalan. Teknologi VVA yang terdapat pada motor membuat tenaga mesin selalu terisi baik di putaran bawah maupun atas. Ini sangat membantu saat sedang berakselerasi di kawasan dataran tinggi yang jalannya didominasi oleh tanjakan.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here