Cara Test Drive Paling Tepat Agar Performa Mobil Tetap Baik

Test Drive sangat penting dilakukan saat anda tertarik untuk membeli sebuah mobil. Dengan Test Drive, anda akan lebih tahu bagaimana karakter, rasa, kenyamanan dari mobil yang ingin anda beli. Ini juga untuk mencegah penyesalan dikemudian hari, saat mungkin ada yang salah maupun kerusakan dari mobil yang anda beli.

Jika dari Test Drive itu anda merasa cocok dan nyaman dengan mobil tersebut, anda dapat dengan tenang membelinya, bahkan menggelontorkan uang ratusan juta untuk mobil idaman anda tersebut.

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara-cara test drive yang paling tepat agar performa mobil tetap baik. Jika anda membutuhkan informasi ini, simak hingga selesai penjelasan dibawah ini :

  1. Kenali Keinginan dan Kebutuhan Anda Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan lebih menyelami keinginan dan kebutuhan diri anda. Sebelum anda melakukan test drive, anda sebaiknya sudah tahu mobil apa yang cocok dengan kebutuhan anda. Jika anda sudah mengenali, mobil apa yang sekiranya sesuai dengan anda, anda bisa konsultasi dengan dealer kepercayaan anda, mobil yang mana yang cocok untuk anda gunakan Test drive.

Baca Juga ( Pilihan Waktu yang Tepat untuk Membeli Mobil )

  1. Pelajari Spesifikasi Mobil yang Akan Anda Tes Drive

Cara kedua adalah mempelajari dengan benar spek dari mobil tersebut. Anda harus teliti dibagian ini. Karena memang spesifikasi mobil yang akan anda beli sangat mempengaruhi performa mobil yang akan anda beli tersebut.

  1. Perhatikan Eksterior dan Interior Sekaligus Bagasi Mobil Sebelum Tes Drive

Sebelum melakukan test drive, jangan lupa perhatikan body mobil, dari depan, samping dan belakang, pastikan sesuai dengan selera anda. Selain itu perhatikan juga fitur-fitur didalamnya maupun bagasinya, pastikan luar dan dalam sesuai dengan selera anda dan kondisinya akan tetap baik dalam jangka waktu yang lama. Jangan dibalik, test drive dulu, baru memperhatikan secara keseluruhan, karena hal itu akan sangat membuang nantinya.

  1. Lihat Kondisi Jalan yang akan Anda Tes Drive

Cara yang tepat untuk test drive yang terakhir adalah mengenali kondisi jalanan yang akan anda lalui saat test drive nantinya. Umumnya dealer sudah menyiapkan rute jalanan yang akan anda lalui saat test drive. Maksimalkan test drive anda, lihat dan rasakan performa mobil, jika ada hal yang mengganjal, jangan sungkan untuk bertanya atau konsultasi dengan dealer kepercayaan anda tersebut.

Baca Juga ( Dapatkan Hadiah Emas Dari Test Ride Pembelian Yamaha Lexi )

Kira-kira itulah tadi cara Test drive yang paling tepat agar performa mobil tetap baik. Anda harus teliti, memeriksa secara keseluruhan dan juga bersifat terbuka kepada dealer kepercayaan anda untuk konsultasi terkait mobil idaman anda, agar tidak menyesal nantinya, jika mungkin anda kerusakan dikemudian hari. Semoga menambah wawasan anda. Salam.

 

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here