‘The Distingushed Gentleman’s Ride’ Ajak Rider Bergaya Perlente Keliling Bali Sambil Beramal

Jakarta, Otomotif1.com –  Ajang unik ‘The Distinguished Gentleman’s Ride’ (DGR) 2018 akan kembali digelar di Bali pada Minggu (30/9), dengan mengajak pecinta motor bergaya perlente yang terinspirasi dari foto Mad Men Don Draper untuk riding sambil beramal keliling Pulau Dewata.

Dibentuk oleh Mark Hawwa pada tahun 2012 di Sydney, Australia. DGR menjelma menjadi acara bermotor global untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan kesehatan mental pria dengan menggandeng Yayasan Movember. Even pertama DGR ini sendiri berlangsung di 64 kota dan diikuti lebih dari 2.500 pemotor.

Tahun ini, Bali menjadi salah satu penyelenggara DGR 2018 di Indonesia. Dan diharapkan lewat gelaran ini dapat menarik minat banyak orang dan wisatawan untuk datang ke Pulau Bali bukan sekadar untuk menikmati indahnya Pulau Dewata saja, tetapi juga untuk riding bersama motor kesayangan sekaligus beramal.

“Bali sebagai tujuan wisata utama Indonesia, Bali akan menarik minat untuk Riding. Diharapkan banyak bikers dari seluruh Indonesia yang akan ke sana dan memberikan donasi yang menjadi tujuan DGR. Jadi, jalan-jalan sambil beramal,” ungkap Munawar Chalil, Group Editors-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit majalah Carvaganza, website carvaganza.com dan motovaganza.com .

Diikuti oleh 1.500 riders, DGR Bali dimulai dari Renon Park, Denpasar, yang menjadi titik kumpul pada jam 10-11 pagi, kemudian bergerak menuju titik pemberhentian pertama di Triumph Bali/Smoked Garage, Kerobokan.

Selanjutnya, rombongan akan melewati kawasan Kuta, sebelum menuju La Laguna yang menjadi destinasi terakhir perjalanan DGR Bali 2018.

Ajang ini akan diikuti oleh ratusan riders dari komunitas Triumph Jakarta, Ducati, BMW, Moto Guzzi, Royal Enfield.

Bahkan juga akan diikurti oleh Harley-Davidson yang jauh-jauh datang dari Jakarta untuk memeriahkan acara DGR ini, sekaligus membuktikan persaudaraan para anggota motor yang mampu menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat.

Secara global, event ini menargetkan total donasi sebesar US$ 6 juta yang terkumpul dari penyelenggaraan DGR di berbagai kota yang tersebar di 101 negara.

Ajang International DGR sendiri didukung oleh Triumph Motorcycles dan Zenith Watches. Sementara untuk acara DGR Bali 2018 yang berlangsung pada Minggu 30 September 2018 diselenggarakan oleh Triump Bali, dan didukung oleh Motovaganza, Trium Jakarta, Smoke Garage, Malamadre Motorcycle dan Deus ec Machina.

“Tujuan meramaikan Bali salah satunya adalah untuk memperkenalkan kehadiran dealer baru Triumph Motorcyle di sana,” pungkas Munawar Chalil.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here