Tiga Tahun IC Go Green, Komunitas Innova Tanam Pohon dan Berikan Tong Sampah Gratis

Jakarta, Otomoti1.com – Sebagai salah satu komunitas  otomotif di Indonesia, kegiatan Innova Community (IC) tidak hanya sebatas otomotif saja. Di luar itu. Peduli lingkungan hidup adalah hal penting yang selalu dilakukan oleh Innova Community. Memasuki tahun ketiga, kegiatan Go-Green selalu dilakukan dalam setiap acara Innova Community pusat , dengan melakukan penanaman pohon, pemberian tong sampah gratis, penanaman terumbu karang  dll.

Berdasarkan data airvisual selama beberapa bulan terakhir, Indonesia rata-rata berada di 20 besar tingkat polusi di dunia. Oleh karena itu, setiap Tahun Innova Community melakukan kegiatan IC GO GREEN dengan program 1 anggota, 1 mobil 1 pohon, dengan asumsi bahwa perlu 1 pohon utnuk meminimalisir efek polusi yang dihasilkan oleh 1 mobil.

Dalam kegiatan Jambore Toyota Owners Club (TOC) 2019, yang diikuti oleh  18 club dan komunitas mobil Toyota yang digelar pada 17 November 2019, bertempat di Ecovention Ancol, Innova Community juga melakukan kegiatan sosialisasi 1 mobil 1 pohon kepada pengunjung.

Mobil merupakan salah satu penyumbang  polusi utama, oleh karena itu, selain melakukan kegiatan penanaman pohon untuk mengurangi dampak polusi, Innova Community juga mulai melakukan sosialisasi ECO DRIVING, sehingga anggota Innova Community dapat berkendara dengan lebih ramah lingkungan.

Kita juga berharap segera munculnya Innova Hybrid, seperti kita ketahui, Toyota selama setahun terakhir ini mulai banyak mengeluarkan varian kendaraan hybrid-nya, mulai dari Alphard, Camry, CHR hingga yang terakhir Altis. Dengan kehadiran kendaraan hybrid yang memiliki emisi carbon rendah, pastinya dapat menurunkan tingkat polusi dan lebih ramah lingkungan.

“Pemerintah baru-baru ini telah mengeluarkan regulasi tentang kendaraan listrik, semoga dengan itu dapat memangkas  harga kendaraan listrik atau hybrid yang saat ini masih tinggi sehingga semakin banyak orang menggunakan mobil hybrid, dan mendorong Toyota Astra Motor  untuk segera meluncurkan Innova Hybrid sebagai varian baru  yang  lebih ramah lingkungan” ujar Nugraha Reza, ketua umum Innova Community.

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here