Tim Customer Porsche Turunkan 38 Mobil Di 10 Kelas Berbeda Pada Ajang Balap 24 Jam Nürburgring

Otomotif1.com l – Tim pelanggan Porsche mengikuti balapan “24 jam Nürburgring” dengan jumlah kontingen yang besar, sekitar 38 kendaraan di sepuluh kelas berbeda.

Maraton Eifel yang terkenal telah dipertandingkan sejak tahun 1970 dan dianggap sebagai salah satu tantangan balap terberat di dunia.

Tidak kurang dari delapan Porsche 911 GT3 R yang diturunkan oleh enam regu mengambil kelas SP9 teratas untuk memperebutkan kemenangan keseluruhan di klasik jarak jauh, yang akan berlangsung pada 5 Juni pukul 3.30 (CEST).

Porsche 911 GT3 R, Manthey Racing (#911), Matteo Cairoli (ITA), Lars Kern (D), Michael Christensen (DK)

Satu lap arena balap terdiri dari kombinasi sirkuit Nordschleife dan Grand Prix sepanjang 25,378 kilometer.

Peluang terlihat bagus bagi Porsche untuk meraih kemenangan ke-13 di Nürburgring.

Tim customer Frikadelli Racing dengan jelas menggarisbawahi potensi besar dari pembalap GT3 500 + hp dari Weissach dengan hasil satu-dua di balapan kualifikasi.

Skuad dari Barweiler, sebuah desa yang tidak jauh dari Nürburgring, mengkampanyekan dua kendaraan yang dikepalai oleh tiga pengemudi pekerja dari regu Porsche serta lima spesialis Nordschleife lainnya.

Pada edisi ke-49 dari balapan yang penuh tradisi, Falken Motorsports juga menurunkan sepasang 911 GT3 R, dengan susunan pembalap yang termasuk pebalap pabrikan Thomas Preining dari Austria.

Tim customer Huber Motorsport, Rutronik Racing dan KCMG masing-masing menjalankan satu kendaraan GT3 dari Weissach.

Dengan enam kemenangan langsung untuk kreditnya, Manthey-Racing adalah tim tersukses pada maraton 24 jam di wilayah perbukitan Eifel Jerman dan bersaing dengan kendaraan “Grello” kuning dan hijau yang terkenal dengan nomor start 911.

Pembalap pekerja Kévin Estre dari Prancis adalah salah satu pembalap untuk skuad yang merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun ini.

Porsche merupakan kontingen terbesar di grid
Setiap tahun, balapan 24 jam pada kombinasi sirkuit Nordschleife dan Grand Prix sepanjang 25,378 kilometer menjadi sorotan di kalender balap Eifel. Tahun ini, tercatat sekitar 125 mobil di 24 divisi kelas.

“Dengan hampir 40 kendaraan dalam daftar grid tahun ini, Porsche sekali lagi menjadi merek yang paling kuat terwakili. Ini sekali lagi menegaskan kepercayaan pelanggan terhadap mobil balap kami dan layanan kami,” ujar Michael Dreiser, Director Motorsport Sales.

“Kami sangat senang dan saya ingin berterima kasih banyak kepada mereka semua untuk ini. Performa dan keandalan mobil adalah faktor penting dalam perjalanan menuju kesuksesan di Nordschleife dan sisanya tergantung pada pengemudi dan tim. Saya yakin pelanggan kami siap untuk tugas berat di depan,” tukas Dreiser.

Sebastian Golz (Projektleiter Porsche 911 GT3 R)

“Musim dimulai dengan sangat baik: tiga kemenangan dari tiga balapan,” ujar Sebastian Golz, Manajer Proyek Porsche 911 GT3 R.

Mengacu pada dua putaran pertama Nürburgring Endurance Series (NLS; dikenal sebagai VLN hingga 2019) serta balapan kualifikasi untuk balapan klasik 24 jam.

Hasilnya jelas menunjukkan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh tim, pembalap, dan Porsche sedang menuju ke arah yang benar.

“Tetap saja, kami tidak bisa berpuas diri. Sebaliknya: Dengan kilometer uji ekstra dan banyak ide kreatif, kami berangkat ke Eifel dengan perasaan positif. Dalam hubungannya dengan tim pelanggan kami yang berpengalaman, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melanjutkan kemenangan beruntun kami musim ini,” tukas Golz lagi.

***

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here