Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi Podium Sport 150 cc, Sebagai Kado HUT Yamaha Motor Corpotation

 

Jakarta, Otomotif1.com – Putaran ke-2 Kejurnas IRS 2018 akan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Semangat Merah Putih Semakin Di Depan & spirit ulang tahun Yamaha Motor Corporation (YMC) yang ke-63 (1 Juli 2018) menjadi motivasi serta pengobar semangat untuk terus berprestasi lebih baik.

Para rider dari tim Yamaha yang akan berlaga di Kejurnas IRS 2018 Sentul, bertekad untuk mempertahankan tradisi dengan mendominasi podium Kejurnas di kelas Sport 150 cc. Dan untuk saat ini tim Yamaha masih mendominasi klasemen sementara.

Karena pada seri awal dimana enam pembalap Yamaha, yaitu M Roby, Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, Gupita Kresna, Syahrul Amin dan Wilman Hammar begitu mendominasi di ajak IRS 2018 dan dapat menguasai race pertama. Ini berlanjut sampai pada race kedua.

Sementara kelas Sport 150 cc termasyk kelas yang paling banyak di dominasi oleh pembalap Yamaha. Selain menempati 3 posisi teratas, juga dalam 15 klasemen, tercatat 12 rider Yamaha YZF-R15 di dalamnya.

Untuk pemuncak klasemen sementara masih dipegang rider dari tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard Taroreh.

Richard Taroreh (Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci), pemimpin klasemen poin sementara Kejurnas IRS Sport 150 cc

 

“Untuk persiapan seri 2 IRS, saya melakukan latihan fisik dan tim juga sudah mempersiapkan motor. Seri ke-2 ini, kita menggunakan mesin baru yang berbeda dengan seri pertama,” terang Richard Taroreh.

Disamping itu, para petarung Kejurnas di kelas Sport 250 cc juga akan berupaya keras untuk konsisten meraih podium.

Dari hasil ujicoba dan evalusasi di lapangan, sesaat dan setelah gelaran putaran kedua Yamaha Sunday Race 2018 yang digelar di Sentul pada 5-6 Juni lalu.

Dari semua itu perjalanan itu, justeru catatan penting dan patut diapresiasi ditorehkan oleh Richard Taroreh yang memacu Yamaha YZF-R25 di ajang Yamaha Sunday Race 2018 di Sentul, yang berhasil menembus best-time lap 1 menit.42,821 detik.

Capaian positif tersebut diikuti dengan tim Yamaha lainnya Rey Ratukore yang juga berhasil mempertahankan tradisi podium seperti pada seri perdana ajang IRS 2018.

“Untuk Sport 250 cc, saya sangat yakin dengan hasil set-up saat Yamaha Sunday Race kemarin. Tim juga akan mempersiapkan mesin baru yang kita ujicoba,” ujar Richard Taroreh.

Tentu saja, berbagai persiapan fisik juga dilakukan. Stamina harus mendukung dalam pertarungan seru melahap menu 12 lap dalam setiap race.

Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS), runner-up klasemen poin sementara Kejurnas Sport 250 cc

 

“Kita sudah melakukan persiapan dalam pengujian mesin. Juga sudah latihan di Sentul. Target podium harus bisa dicapai,” tukas Rey Ratukore yang mengusung tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS meraih podium runner-up pada race 1 Kejurnas IRS Sport 250 cc.

Juga klasemen sementara pada kelas tersebut Rey berada di posisi ke-2, kesempatan untuk bisa mendominasi masih terbuka lebar untuk tim Yamaha pada kelas ini yang masih tersisa 5 putaran lagi.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here