Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Teknisi Daihatsu Adu Skill  di National Technical Skill Contest

Jakarta, Otomotif1.com – Awal tahun 2020, Daihatsu baru saja usai mengelar ajang adu skill para teknisi terbaik  Daihatsu se-Indonesia bertajuk Daihatsu National Technical Skill Contest 2020, yang berlangsung selama dua hari m ulai tangal 10-11 Februari 2020 di Daihatsu Technical Training Centre, Sunter, Jakarta.

Acara bergengsi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan Daihatsu dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan yang handal. Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA). Para pemenang dari kontes ini akan dikirim untuk mengikuti kontes level internasional.

Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap pertama seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di 8 area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

Sebanyak 2.009 peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Pada babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik. Sebagai pemenang pertama dan terbaik, Daihatsu memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, Trophy, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

Sebagai tambahan, kontes teknisi Daihatsu se-Indonesia ini diadakan untuk ke-29 kalinya sejak 1985. Kontes ini juga merupakan hasil inovasi Daihatsu, yang mengasah keterampilan individu dan kekompakan tim.

Dengan adanya even ini menunjukkan komitmen Daihatsu melalui kebersamaan tim untuk melayani pelanggan dengan lebih baik. Semua dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan Daihatsu”, ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).



UPDATE TERBARU

Related news

Tampil Lebih Muda dan Sporty, PT Piaggio Indonesia Segarkan Tampilan Vespa S-125 i-get

Otomotif1.com – Vespa S adalah salah satu Vespa “small body” klasik Italia, mewarisi kesan sporty dan dinamis yang benar-benar unik. Mudah dikenali dengan kualitas...

Kedubes China Serahkan Bantuan Dua Unit DFSK Super Cab untuk Masyarakat Desa Sukajaya Sukabumi

Otomotif1.com - Hubungan bilateral yang erat dan bersahabat ditunjukan oleh Indonesia dan China dalam berbagai sektor, termasuk di dalamnya sektor ekonomi kedua belah negara. Eratnya...

Pemilik dan Penguna Kendaraan Suzuki Wajib Tahu, Inilah Penyebab Garansi Resmi BIsa Gugur

Otomotif1.com – Pembelian produk kendaraan di diler resmi tentu sudah dilengkapi garansi sebagai jaminan kualitas kendaraan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu Agen Pemegang Merek...

Sejak Pertama Kali Diluncurkan di Tahun 1911, Rolls-Royce Kini Punya Identitas Baru

Otomotif1.com - Dunia sedang berubah begitu juga Rolls-Royce Motor Cars terus berkembang. Sejalan dengan sejarah Rolls-Royce sebagai kendaraan premium car, portofolio Rolls-Royce telah berkembang menjadi...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here