Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Suzuki Ajak Jurnalis Konsisten Kampanyekan Safety Driving

 

Jakarta, Otomotof1.com – Tingginya angka kecelakaan berkendara, bisa jadi karena jumlah kendaraan yang terus meningkat setiap tahunnya atau juga karena kelalaian manusia yang menjadi faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas.

Sekarang ini banyak orang bisa mengendarai kendaraan, tapi tidak semua orang memahami cara berkendara dengan baik dan benar, serta memperhatikan sisi keamanan dan keselamatan. Baik keamanan untuk diri sendiri maupun keamanan bagi pengguna jalan lainnya.

Beberapa faktor tersebut nampaknya menjadi alasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia menggelar training safety driving untuk para jurnalis pada Rabu (28/3).

Acara yang diadakan satu hari di Sirkuit Sentul ini, bertujuan untuk meningkatkan teknik dan skill berkenaraa yang baik dan bagi reka-rekan jurnalis. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen konkrit Suzuki untuk terus mengkampanyekan safety driving.

Hal ini disampaikan General Manager Strategic Planning Departemen PT SIS, Ryohei Uchiki,” Berdasakan data dari Kepolisian RI, tingkat kecelakaan lalu lintas terus bertambah setiap tahunnya. Dan faktor penyumbang kecelakaan terbesar adalah kelalaian pengemudi. Berdasarkan fakta tersebut, pada hari ini kami mengajak rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi dalam training safety driving. Sebagai garda terdepan sumber informasi bagi masyarakat, kami ingin rekan-rekan Jurnalis bisa turut membantu mengkampanyekan safety driving melalui medianya. Sehingga training ini tidak hanya bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis, namun juga bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Acara dibuka dengan sambutan perwakilan PT SIS, lalu kemudian dilanjutkan pemaparan materi safety driving oleh Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana. Para peserta diberikan pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap yang benar saat berkendara, apa yang harus dihindari dan dilakukan saat berkendara, pengecekan dasar kendaraan sebelum mengemudi serta menjadi penumpang mobil yang aman. Selain itu para peserta juga diberikan teknik mengenai cara mengontrol kendaraan. Beberapa teknik yang diajakarkan seperti teknik U-Turn, teknik berkendara Zig-Zag, dan teknik pengereman.

Antusias para peserta sangat tinggi, tanya jawab dan interaksi mewarnai training yang dihadiri oleh 30 jurnalis baik media cetak maupun online. Selain mendapatkan materi training safety driving, PT SIS juga memperkenalkan lebih dalam mengenai fungsi dan fitur-fitur keamanan yang ada di produk mobil Suzuki.

PT SIS juga menyediakan sesi mengenai teknologi AGS (Auto Gear Shift), sistem yang menjadi ciri khas kendaraan Suzuki yang memberikan pilihan transmisi otomatis tetapi juga memiliki kapabilitas perpindahan gigi secara manual. Selanjutnya, rekan-rekan jurnalis bisa langsung mempraktekan langsung materi safety driving yang sudah mereka pelajari di Sirkuit Sentul.

Puas dengan kegiatan ini, nampaknya PT SIS akan melanjutkan kegiatan yang sama dimasa mendatang, hal ini setidaknya diungkapkan oleh Uchiki usai menyaksikan para jurnalis yang antusias mengikuti kegiatan yang diadakan seharian penuh ini.

“Kedepannya kegiatan ini tidak hanya berjalan sekali, namun akan terus berkesinambungan. Kami ingin rekan-rekan jurnalis tidak hanya mendapat informasi tentang produk saja, tetapi juga konsisten mengkampanyekan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar kepada masyarakat,” tutup Uchiki.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here