Tips Penting Bagi Wanita yang Menyetir di Malam Hari

Dizaman yang serba modern ini, tidak hanya melulu pria yang menyetir, tapi juga kaum perempuan. Namun tentu dari segi keamanan, perempuan harus selalu lebih dilindungi daripada pria. Ini merupakan rahasia umum.

Apalagi saat berkendara pada malam hari. Pada malam hari, tentu gelap dan hanya lampu yang menerangi, mata pun juga kurang bekerja maksimal, tidak seperti siang yang terang akan sinar matahari. Berkendara dimalam hari membutuhkan keamanan lebih, termasuk juga untuk kaum perempuan.

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips-tips penting bagi wanita yang sering berkendara dimalam hari.

Tips Bagi Wanita yang Menyetir di Malam Hari

Wanita menyetir mobil, saat ini adalah bukan pemandangan yang langka. Karena bagaimanapun, seorang individu termasuk wanita juga dituntut untuk mandiri dan tangguh dalam menghadapi seluk beluk kehidupan ini.

Walaupun begitu, tetap saja wanita membutuhkan perlindungan lebih daripada pria, termasuk saat berkendara. Sama halnya dengan saat perempuan menyetir mobil sendirian, apalagi dalam kondisi malam hari, tentunya seorang wanita harus lebih waspada dan hati-hati akan semua kemungkinan buruk yang mungkin saja terjadi ketika dijalan.

Berikut ini adalah tips penting untuk wanita yang berkendara dimalam hari :

  1. Selalu Waspada dan Mawas Diri

Tingkatkan kewaspadaan saat menyetir dimalam hari. Pasalnya pada saat kondisi menyetir dimalam hari, pasti ada-ada saja hal-hal yang terkesan mencurigakanyang tentunya berpotensi membayahakan anda sekalian kaum wanita.

Salah satu kejadian yang sering terjadi pada malam hari adalah pengempesan ban pada saat kendaaraan diparkir. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya jika anda ingin parkir disuatu tempat, usahakan parkir ditempat yang aman dan juga lumayan banyak pula kendaraan yang diparkir disana.

  1. Gunakan Lampu depan dengan kecerahan full

www.youtube.com

Tips kedua yakni manfaatkan lampu depan secara full. Seperti yang sudah diketahui bahwa  lampu depan kendaraan anda memiliki peran yang sangat penting jika digunakan dimalam hari. Selain sebagai penanda bahwa ada kendaraan yang melintas, lampu depan juga berfungsi sebagai alat untuk melihat jalanan depan anda dengan jarak sejauh mungkin.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi didepan kita saat berkendara pada malam hari. Jika ada kerusakan pada lampu depan anda, sebaiknya segera lakukan pergantian agar lampu depan dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Baca Juga (Penyebab Mobil Bergoyang saat Dikemudikan )

  1. Waspadalah dalam meletakkan Barang-Barang Berharga Anda

Berhati-hatilah dalam meletakkan barang-barang berharga anda. Jangan sampai anda meletakkan barang berharga, yang terlihat jelas dari luar. Tentu saja ini akan memicu kejahatan. Kejahatan ada juga karena kesempatan.

  1. Perhatikan Tempat Berhenti Anda, Sekalipun Sejenak

www.michigan.gov

Apabila anda merasa ada bagian mobil anda yang salah dan dirasa ada kerusakan atau mungkin anda juga lelah dalam perjalanan jauh, anda dapat berhenti sejenak disuatu tempat, namun anda perlu memperhatikan tempat berhenti anda. Untuk amannya, anda dapat berhenti ditempat umum seperti pom bensin, kafe ataupun yang lainnya.

Disaat anda berhenti tersebut, juga jangan lupa memperhatikan seseorang disekitar anda, mungkin ada yang mencurigakan. Karena juga begitu banyak modus kejahatan yang sering terjadi belakangan ini.  Yang jelas, kita harus benar-benar waspada.

  1. Hindari Berkendara dalam Kecepatan Tinggi

Dan jangan lupa, bagi wanita yang menyetir dimalam hari ialah hindari menyetir dengan kecepatan tinggi. Karena jika ada sedang ada masalah lalu lintas atau kondisi jalan kurang bagus, ini tentu akan sangat membayakan anda.

Baca Juga ( Honda Dukung Keselamatan Melalui Interactive Safety Zone )

Nah, demikian tips-tips penting khusunya untuk wanita yang berkendara dimalam hari. Semoga membantu. Terima Kasih sudah menyempatkan waktu untu membaca artikel di otomotif1. Salam.

,

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here