Tips Memilih Mobil Murah dan Berkualitas

Patut diakui, mobil saat ini sudah menjadi gaya hidup bahkan benda keharusan yang harus dimiliki seseorang. Mobil sudah menjadi kebutuhan tersendiri, apalagi bagi anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Keinginan anda untuk membeli mobil, sudah tentu untuk membantu mempermudah transportasi sehari-harinya. Sayangnya, bagi beberapa kalangan, mobil bukanlah barang yang murah, terutama bagi mereka yang kelas menengah ke bawah. Meski begitu bukan berarti mereka tidak bisa mendapatkan mobil idaman yang mereka inginkan. Bagi anda yang saat ini tengah mencari mobil murah dan juga berkualitas, berikut ini ada beberapa tips memilih mobil murah dan juga berkualitas :

  1. Pastikan Tujuan Anda Dalam Membeli Mobil

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan tujuan dalam membeli mobil. Ini merupakan hal yang penting. Karena tujuan akan mempengaruhi mobil apa yang akan kita beli. Misalnya saja ibu rumah tangga yang membeli mobil, untuk mengantarkan anaknya kesekolah atau seorang kepala rumah tangga yang ingin membeli mobil keluarga ataupun seorang mahasiswa yang memiliki tujuan membeli mobil hanya untuk mobilitas kekampus, tentu menetapkan tujuan sangat penting adanya.

Menetapkan tujuan juga sangat mempermudah anda dalam memilih mobil murah idaman anda. Misalnya anda membutuhkan mobil untuk mobil keluarga, sebaiknya anda memilih mobil yang memiliki kabin mobil yang lega, muat untuk beberapa orang dan juga fitur-fitur keamanan yang cukup. Jika mungkin anda seorang karyawan dengan mobilitas tinggi, anda dapat memilih mobil berjenis city car, namun jika anda membutuhkan mobil untuk berdagang atau mengangkut barang, anda dapat memilih mobil pick up. Semuanya tergantung tujuan.

Baca Juga ( Mobil Murah di Bawah 50 Juta Bandel dan Irit )

  1. Belilah Ditempat yang Terpercaya

Meski anda ingin membeli mobil murah, namun bukan berarti anda membeli mobil ditempat sembarangan. Anda harus tetap membeli mobil murah tersebut ditempat yang terpercaya. Jika anda membeli ditempat sembarangan, anda bisa saja tertipu atau menyesal pada akhirnya membeli mobil idaman anda tersebut. Maka dari itu, alangkah lebih baik jika anda membeli mobil di showroom atau dealer mobil yang terpercaya.

  1. Siapkan Dana 20-30% Dari Nilai Mobil

Jika anda memang ingin membeli mobil murah dengan cara kredit. Sebaiknya setidaknya saat anda memberikan uang muka ke dealer, anda memberikan 20-30% dari harga mobil. Walaupun mungkin dealer menawarkan DP hanya 10% bahkan 5%, tetap saja anda sebaiknya memberikan DP minimal 20-30%, jika anda memiliki lebih, silahkan berikan lebih. Dengan begitu akan mengurangi beban anda setiap bulan karena semakin besar DP yang anda berikan, maka semakin ringan cicilan bulanan yang akan anda berikan nantinya.

Baca Juga ( Pilihan Waktu yang Tepat untuk Membeli Mobil )

  1. Jangan Lupa Membandingkan Harga

Jika anda sudah sangat menyukai sebuah mobil dan ingin sekali membelinya, tentu sifat terburu-terburu tetap tidaklah baik. Anda harus senantiasa membandingkan harganya. Bandingkan harga dari beberapa showroom yang anda percayai dan jangan lupa memperhatikan fitur dan fasilitas mobil idaman yang akan anda beli nantinya. Setelah melakukan perbandingan harga tersebut, anda dapat menentukan dengan baik, mana showroom yang akan anda pilih untuk membeli mobil idaman anda.

  1. Memilih Mobil LCGC atau Mobil Bekas

Lalu, mobil jenis apa yang ingin anda beli? Jika dana anda memang terbatas, anda dapat memilih mobil LCGC (Low Cost Green Car) ataupun mobil murah yang berkualitas lainnya. Hal ini perlu dipertimbangkan matang-matang. Jika anda mungkin masih pemula dan belum mengetahui banyak tentang mobil, mungkin anda lebih memilih jenis mobil LCGC. Karena kondisinya yang masih baru, tentu saja anda tidak perlu memikirkan terkait kondisi ataupun masalah-masalah yang terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Apalagi mobil-mobil LCGC ini biasanya adalah jenis city car yang memang cocok dikendarai di daerah perkotaan.

Namun jika anda mengetahui terkait mobil lebih banyak, tidak ada salahnya untuk memilih mobil bekas yang masih berkualitas dan juga prima. Jika anda mencari fitur-fitur yang lengkap, akan lebih baik untuk memilih mobil bekas. Hal ini karena beberapa LCGC saat ini memang cenderung dibekali fitur-fitur yang minim karena murahnya harga jual di pasaran.

 

Nah, itulah tadi tips-tips lengkap dalam memilih dan menentukan mobil murah dan juga berkualitas. Semoga bermanfaat bagi anda. Tetap memilih mobil yang berkualitas, terlepas dari harga murah maupun mahal, sehingga anda tidak menyesal nantinya. Salam.

 

UPDATE TERBARU

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here